Sunday , April 14 2024
Home / Daerah / K A M P A R / Kabut Proyek Pelebaran Jalan Mengganggu Kenyamanan Warga

Kabut Proyek Pelebaran Jalan Mengganggu Kenyamanan Warga

TAPUNGHULU, BerkasRiau.com – Pemukiman warga di Kecamatan Tapung Hulu diselimuti debu tebal akibat proyek pelebaran badan Jalan lintas Provinsi yang dikerjakan oleh perusahaan suasta yang tidak bertanggung jawab.

Dari pantauan BerkasRiau.com Selasa (16/05/2017), sepanjang jalan yang sedang diperbaiki oleh perusahaan tersebut, selalu menebarkan kabut tebal yang berasal dari tanah timbun yang dicampur dengan pasir.

BR Simarmata kepada BerkasRiau.com mengatakan, kabut dan debu yang menebar itu masuk ke rumah masyarakat dan itu sangat mengganggu kenyamanan warga.

“Yang sangat disayangkan, makanan yang ada di dalam rumah juga terkena dengan debu,” kata BR.

Ditambahkan Br Simarmata menjelaskan, hal ini sudah terjadi semenjak dua hari, dan untuk mengurangi terjangan kabut abu tanah berpasir itu, para warga harus menyirami sepanjang areal rumah mereka dengan air dari rumah warga.

“Iya pak kami sudah dua hari ini harus menyirami jalan, apalagi sekarang matahari terik setiap ada mobil lewat abu dari jalan tebal pun bertebaran, bernafas pun kami harus tutup mulut dan hidung kami, makan pun kami jadi susah karna abu dari jalan itu pak ” tandasnya.

Reporter : Anar 

Editor: Defrizal

print