Tuesday , July 16 2024
Home / Daerah / K A M P A R / Arus Listrik Rendah, Sebagian Desa di Tapung Hulu Remang-remang

Arus Listrik Rendah, Sebagian Desa di Tapung Hulu Remang-remang

TAPUNG HULU, BerkasRiau.com – Pemukiman masyarakat di beberapa desa di Kecamatan Tapung Hulu tampak sepi dan remang-remang, pasalnya tegangan voltage arus listrik ke rumah-rumah warga pada Sabtu (22/04/2017) malam naik turun dengan arus rendah.

Pantauan BerkasRiau.com di lapangan, rumah warga tampak redup dengan cahaya lampu yang mengeluarkan pancaran daya rendah naik turun dan tidak mampu menerangi seperti biasanya. Sepanjang jalan raya terlihat hanya kenderaan yang lalulalang tampak menerangi.

Keterangan yang dihimpun awak media dari warga Desa Bukit Kemuning dan desa tetangga lainnya Kecamatan Tapung Hulu, tegangan arus listrik lemah terjadi sekitar Pukul 19.00 WIB dan daya yang naik turun mengakibatkan anak-anak mereka tidak dapat melakukan aktivitas belajar dan aktivitas warga lain nya dalam keperluan rumah tangga terganggu.

“Anak-anak kami berhenti belajar, masak nasi juga terpaksa terhalang karena arus tidak mencukupi pakai rice cooker, barang elektronik lainnya juga terpaksa dicabut cok nya pak takut rusak,” kata salah seorang warga, Simson kepada awak media.

Kepala Rayon PLN Bangkinang, Amrizal, ketika di komfirmasi BerkasRiau.com mengatakan pihaknya akan melakukan pengecekan turun ke lapangan untuk melihat situasi dan kebenaran kurangnya tegangan arus listrik ke pemukiman warga.

“Terimakasih atas komfirmasi bapak, saya akan turun ke lapangan pak melihat keadaan arus di tapung hulu, dan saya punya unit di Desa Sukaramai,” ungkap Amrizal.

Ketika awak media menanyakan kapan pihak PLN akan turun ke lapangan, Amrizal tidak memberi keterangan dan meminta telepon dihentikan dengan alasan dirinya sedang menyetir.

“Saya sedang menyetir pak nanti saja komfirmasinya,” jawab Amrizal sembari menutup telpon.

Reporter: Nainggolan

print