Friday , June 14 2024
Home / Daerah / S I A K / Komisi II DPRD Siak Tinjau Tapal Batas PT. Arara Abadi

Komisi II DPRD Siak Tinjau Tapal Batas PT. Arara Abadi

SIAK, BerkasRiau.com – Jajaran komisi II DPRD Kabupaten Siak melauab kunjungan kerja ke PT. Arara Abadi di strik Siak Doral kecamatan Pusako Selasa (14/3/2017).

Kedatangan wakil rakyat yang dipimpin langsung oleh ketua komisi II didampingi pimpinan komosi II dan anggota, dari perusahaan yang hadir Musharizal yatim, Sugianto, H. Unang, Parlan dan Nasir itu untuk menyikapi masalah tapal batas dan program untuk meningkatkan kesejahteraan masyararakat.

“Masalah tapal batas perusahan sesuai dengan SK menhut 743 tahun 2005 sebanyak 299.975 hektar tapal batas sudah ada temu gelang untuk Riau 7 kab/kota, dan adendum SK Menhut 703 th 2013 sebanyak 299.296 hektar tapal batas dalam proseS kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI,” Ujar Syamsurizal ketua komisi II.

Lanjutnya yang menarik ada program PT. Arara Abadi untuk meningkatkan ekonomi masyarakat di ring 1 atau daerah sekitar operasi mereka dalam bentuk DMPA (desa Makmur Peduli Api) bantuan brupa binatang ternak, persawahan, jagung, lada, ikan dan lainnya.

“Sesuai dengan kebutuhan masyarakat desa setempat untuk peningkatan ekonomi dengan kelompok tani, program ini setiap tahun bergulir,” katanya.

Ditambahkan politisi daerah pemilihan satu ini, disamping itu juga komisi II berharap perusahaan melaksanakan hasil hearing beberapa waktu lalu.

“Tentang gajah di sungai mandau untuk ditanami makanan gajah dan membuat jalur gajah yang dilewatinya agar hewan yang dilindung ini tidak masuk lagi ke desa dan kebun masyarakat,” tandas anggota DPRD Siak yang akrab dipanggil Budi.(lintas10)

Editor: Defrizal

print