Tuesday , July 16 2024
Home / Daerah / ROKAN HILIR / Kapolda Riau Resmikan Bioskop Mini Lalulintas Polres Rohil

Kapolda Riau Resmikan Bioskop Mini Lalulintas Polres Rohil

ROHIL, BerkasRiau.com – Kapolda Riau Irjend Zulkarnain didampingi Kapolres Rohil AKBP Henry Posma Lubis SIK MH, Bupati Rohil, H. Suyatno AMp, Ketua DPRD Rohil Nasruddin Hasan, dan Dirlantas Polda Riau, meresmikan bioskop Lalulintas Polres Rohil, Jumat (10/3) sekira pukul 12.00 WIB.

Usai peresmian bioskop itu, Kapolda bersama jajaran Muspida, Upika, dan sejumlah guru TK/PAUD serta anak-anak PAUD / TK Binaan Bhayangkari Polres Rohil, menonton
Film ketertiban dalam berlalulintas.

“Saya memberikan apresiasi kepada Satlantas Polres Rohil, yang berinisiatif, punya inofatif membaut hal ini, “kata Kapolda Riau Irjen Zulkarnai,” usai meresmikan Mini Lalulintas Polres Rohil tersebut.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Rohil, AKP Galih Apria SIK mengucapkan terimaksih sebesar-besarnya kepada petinggi yang telah sudi meresmikan program yang dibuat oleh jajaranya. “Kegiatan ini sengaja kami lakukan, guna merangsang anak usia dini untuk bisa tertib berlalulintas saat dewasa nanti,” terang Galih.

Menurut Kapolda, kendati daerah Rohil merupakan derah jauh dari keramaian, tapi tidak menutup juga mudah terjadi kecelakaan lalulintas. “Apalagi ini dilakukan untuk usia dini, tentunya sangat baik sekali. Sebab, pada usia dini inilah yang perlu diajarkankan keterytiban lalulintas, sehingga pada dewasa nanti mereka mereka bisa paham dengan ketertiban lalulintas itu,” ujarnya.

Selain kegiatan itu, Galih Afria menambahkan pihaknya juga mengajarkan untuk keamanan dan tertib berlalu lintas masuk keberbagai sekolah-sekolah “Kami juga telah membuat pustaka keliling ke sekolah-sekolah. Tujuannya itu kami lakukan untuk meningkatkan minat baca kepada generasi penerus kita,” ungkapnya.

Adapun seluruh program yang dilakukan oleh pihaknya bisa berguna dan bermanfaat bagi lapisan masyarakat Kabupaten Rohil.

“Kita berharap juga dengan program ini, kedepannya angka kecelakaan lalulintas bisa menurun kedepanya,” harap Kasat Lantas Polres Rohil. (ton).

Editor: Defrizal 

print