Saturday , April 13 2024
Home / Uncategorized / Minggu, 27 Klub Sepak Bola Mulai Bertarung di Danau Rusa Cup II 2017 di Batubersurat

Minggu, 27 Klub Sepak Bola Mulai Bertarung di Danau Rusa Cup II 2017 di Batubersurat

BANGKINANG, BerkasRiau.com – Sedikitnya, 27 klub sepak bola dari Sumbar dan Riau pada Minggu (5/3/2017) sore lusa, akan segera berlaga di stadion mini sepak bola Batu Bersurat dalam rangka perayaan Danau Rusa Cup yang ke II.

Salah satu turnamen sepakbola antar kampung (tarkam) yang cukup bergengsi di Kabupaten Kampar, akan memperebutkan tropi bergengsi dan hadiah utama.

Turnamen ini menurut rencana akan dibuka Penjabat Bupati Kampar Syahrial Abdi di Stadion Mini, Batubersurat, Kecamatan XIII Koto Kampar. Undangan lain yang juga akan datang adalah Komandan Kodim 0313 KPR.

Ketua Panitua Danau Rusa Cup II Dhiyat Udin, ketika dijambangi wartawan Jum’at (3/3/2017) sore mengungkapkan, tampil dilaga pembuka adalah klub asal Pekanbaru RK 41 Pekanbaru melawan Hilman FC asal Gunung Malelo, Kecamatan Koto Kampar Hulu.

Turnamen ini diikuti 27 klub yang berasal dari dua provinsi, Riau dan Sumbar. Tuan rumah PSB Batubersurat yang juga juara Danau Rusa Cup I tahun 2015 dan runer up Padang Sawah juga ikut kembali ikut dalam turnamen yang diyakini akan menyedot perhatian ribuan pencinta sepakbola di wilayah ini.

“Dari Sumbar ada 3 klub dari Kabupaten Limapuluh Kota, dari
Rohul ada dua, dari Pekanbaru dan sisanya klub-klub dari Koto Kampar Hulu dan XIII Koto Kampar,” ujar Dhiyat.

Lebih jauh Dhiyat menjelaskan, diantara tim dari Sumbar adalah Tanjung Belit, Tanjung Pauh. Sementara dari Rohul Kabun FC dan Lubuk Bendahara.

Beberapa tim terkenal yang juga ikut tampil adalah Dedek Sport asal Kuok, Merangin FC, Nabil FC, Kobar Koto Tuo Barat dan Harkam.

Turnamen ini memperebutkan tropi Danau Rusa Cup dan hadiah uang pembinaan Rp 15 juta untuk juara pertama dan Rp 10 juta untuk juara kedua.

“Penonton yang ingin menyaksikan turnamen ini gratis tanpa dipungut bayaran karena ini adalah hiburan rakyat dan ajang bagi pesepakbola muda untuk menunjukkan kemampuan dan mengasah pengalamannya,” ujar tokoh muda XIII Koto Kampar asal Kelurahan Batubersurat ini.(cr2)

Editor: Defrizal

print