Friday , June 14 2024
Home / Daerah / ROKAN HULU / Jadi PLT DPD II Partai Golkar Rohul, Masnur Langsung Konsolidasi Internal
Masnur, PLT Partai Golkar Rokan Hulu sedang memimpin Rapat Pleno dan Konsolidasi Internal.

Jadi PLT DPD II Partai Golkar Rohul, Masnur Langsung Konsolidasi Internal

ROKAN HULU, BerkasRiau.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar), melalui Keputusan Nomor KEP-202/ DPP/GOLKAR/ I/2017 menunjuk H. Masnur, SH sebagai Pelaksana Tugas Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Rokan Hulu.

Keputusan itu diteken langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto dan Sekretaris Jenderal Idrus Marham, pada 28 Januari 2017 lalu, dimana dalam surat itu DPP Golkar membatalkan keputusan Nomor: KEP-193/ DPP/ GOLKAR/ XII/ 2016 sebelumnya yang menunjuk Sari Antoni, SH sebagai pelaksana tugas ketua DPD Partai Golkar Rohul.

Masnur mengatakan sesuai keputusan, DPP menugaskan dirinya untuk melakukan konsolidasi internal di DPD II Partai Golkar Rohul, dan hal-hal lain yang berkaitan dengan konsolidasi dan fungsi organisasi partai.

Dia mengakui dirinya tidak mengetahui soal Musda IV DPD II Partai Golkar Kabupaten Rohul yang dilaksanakan di Sapadia Rohul Hotel Pasir Pengaraian pada Ahad 8 Januari 2017, dengan ketua terpilih Sari Antoni.

“Jadi pleno tadi sesuai dengan dasar inilah (keputusan DPP) kami melakukan pleno,” ujar Masnur usai Rapat Pleno dan Konsolidasi DPD II Partai Golkar Kabupaten Rohul di Netra Hotel Ujung Batu, Kamis (2/2/2017).

Masnur mengakui setelah ditunjuk sebagai Plt Ketua DPD II Partai Golkar Rohul, dirinya akan melakukan konsolidasi dengan melakukan evaluasi pengurus DPD yang ada, berapa pengurus tersisa dari 79 pengurus yang ada sebelumnya.

“Evaluasi ini untuk mengetahui berapa lagi pengurus yang tersisa, sebab sudah ada yang pindah partai dan meninggal dunia,” jelasnya.

Masnur memperkirakan pada Ahad (5/2/2017) mendatang Partai Golkar akan menggelar Musyawarah Kecamatan (Muscam) untuk memilih pengurus Pimpinan Kecamatan (PK) yang baru dan langsung diberi Surat Keputusan (SK) pengangkatan.

Pada rapat pleno dan konsulidasi ini, terang Masnur dirinya sudah menunjuk Plt Ketua PK Golkar di 16 kecamatan untuk menggelar Muscam serentak pada Ahad akan datang. Dan diperkirakan pada Rabu (8/2/2017) pekan depan, DPD II Partai Golkar Kabupaten Rohul sudah melaksanakan Musda IV.

Rapat pleno dengan tema “Solid Terkonsolidasi, Efektif Mengemban Misi, Berjaya Dikala Pemilu” dihadiri 38 dari 79 pengurus DPD II Partai Golkar Rohul. Ditanya apakah seluruh pengurus, termasuk Sari Antoni sudah diundang, Masnur mengakui panitia Rapat Pleno dan Konsolidasi sudah mengundang seluruh pengurus.

Ditanya soal legalitas Musda IV DPD II Partai Golkar Rohul pada 8 Januari 2017 lalu, Masnur mengakui lagi bahwa dirinya sama sekali tidak tahu.

“Saya tidak tahu Musda itu, kita cuma ada surat dari DPP kalau kita diberikan kewenangan menjadi Plt. Kita tak mau pusing dengan orang-orang seperti itu, yang tidak tau aturan,” tegas Masnur. (red/rohultoday.co).

print