Wednesday , May 22 2024
Home / Daerah / PEKANBARU / Pembangunan Jalan Damai Palas Menunggu Dana DAK
Jalan Damai Ujung yang dulunya becek, kini sudah mulai bagus pasca pengerasan jalan yang dilakukan Dinas Bina Marga Pekanbaru, (16/1/17).

Pembangunan Jalan Damai Palas Menunggu Dana DAK

Pekanbaru, BerkasRiau.com – Jika tak ada aral melintang, pengaspalan jalan menuju SMP Jalan Damai Palas Rumbai ditargetkan tuntas tahun 2017 ini. Dinas Bina Marga kota Pekanbaru sejauh ini masih menunggu pencairan Dana Alokasi Khusus (DAK).

Demikian disampaikan Pimpinan Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Peningkatan Jalan dan Jembatan Dinas Bina Marga kota Pekanbaru, Bahru Fahmi ST saat dikonfirmasi, Jumat (27/01/17).

“Memang benar bahwa tanggal 16 Januari kemarin kita melakukan pengerasan jalan sepanjang 1.250 meter di Jalan Damai Palas Rumbai. Dananya berasal dari dana Swakelola dan nilainya tak sampai Rp 200 juta. Sementara 400 meter lagi yang belum dilakukan pengerasan akan direalisasikan menunggu cairnya dana DAK ”, ujarnya.

Bahru Fahmi menerangkan nantinya setelah pengerasan tuntas, akan dilakukan pengaspalan hingga ke SMP yang baru dibangun Dinas Pendidikan (Disdik) Pekanbaru tahun 2016 lalu.

“Ruas Jalan Damai menjadi prioritas karena tahun ajaran baru nanti SMP yang dibangunan Disdik Pekanbaru tersebut akan menerima siswa baru. Doakan saja mudah-mudahan dana DAK segera cair”, katanya.

Sementara ketika ditanya Daerah Milik Jalan (DMJ) milik Pemko di ruas jalan tersebut, Bahru Fahmi mengatakan lebih dari 20 meter.

“ Kalau DMJ di ruas Jalan Damai saya tak tahu persis, yang jelas lebih dari 20 meter. Lebarnya DMJ di daerah itu sengaja dirancang karena kedepan kota Pekanbaru akan terus berkembang menjadi kota Metropolitan”, tutup Bahru Fahmi. (fin)

print