Thursday , June 13 2024
Home / Daerah / ROKAN HULU / Meski Anggaran Terbatas, Tenaga Honorer di Rohul Tidak Ada yang Dirumahkan
Ketua DPRD Rokan Hulu, Kelmi Amri SH.

Meski Anggaran Terbatas, Tenaga Honorer di Rohul Tidak Ada yang Dirumahkan

ROKAN HULU, BerkasRiau.com – Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) tahun 2017, menggelontorkan dana sebesar Rp 100 miliar untuk membayar gaji 3.548 tenaga honorer.

Untuk itu DPRD Rohul meminta agar Pemda Rohul menempatkan tenaga honorer secara tepat, mengingat pada saat ini ada perubahaan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan jangan lagi mengangkat tenaga honorer yang baru mengingat keterbatasan anggaran yang ada.

“Kita minta Pemda untuk benar-benar menempatkan posisi tenaga honorer di setiap instansi secara tepat sehingga seluruh tenaga honorer bisa bekerja maksimal,” demikian disampaikan Ketua DPRD Rohul Kelmi Amri SH saat di wawancara dengan awak media pada saat paripurna penanda tanganan KUA-PPAS APBD 2017 belum lama ini.

“Karena Anggaran kita terbatas. Untuk membayar gaji honorer saja sudah Rp 100 miliar. Kita sudah rekomendasikan Pemkab tidak lagi menerima tenaga honorer, baik itu penggantinya maupun yang diselip-selipkan,” tegasnya lagi.

Ketua DPRD Rohul dari Pantai Demokrat ini mengaku, walaupun anggaran terbatas, DPRD telah menyetujui tidak merumahkan honorer yang ada. Namun hanya evaluasi, seperti menyesuaikan penempatan tenaga honorer yang betul-betul dibutuhkan.

“Tidak ada yang dirumahkan, hanya mengevaluasi posisi honorer, karena ada perubahan Dinas masing-masing,” ujarnya. (kimek).

Editor: Defrizal

print