Wednesday , May 22 2024
Home / Daerah / KEPULAUAN MERANTI / Persiapan Perayaan Imlek, Personil Dishub Kepulauan Meranti Dituntut On Air

Persiapan Perayaan Imlek, Personil Dishub Kepulauan Meranti Dituntut On Air

SELATPANJANG, BerkasRiau.com – Dinas Perhubunagan Kepulauan Meranti menyiagakan 50 personil yang On Air yang siap terjun ke lapangan menjaga kelancaran lalu lintas baik di darat dan di laut, serta pengamanan pelabuhan Tanjung Harapan berikut pawai Imlek dalam satu minggu kedepannya.

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan Kepulauan Meranti, Hendra Putra SIP MSi, Jumat (20/01/2017).

Dijelaskan Hendra, dalam perayaan tahun baru cina atau imlek di Meranti, pihak Dishub sudah melakukan rapat  monitoring evaluasi angkutan imlek 2017 dengan melibatkan, Polres Meranti dan jajarannya, Angkatan Laut, Tim SAR, Dinas Kesehatan, KSOP, Pelindo, Paguyuban Tiongha Kepulauan Meranti dan Asosiasi Becak Bermotor serta Panitia Bersama lainnya .

“Berdasarkan kewengan yang kita miliki, terutama  di bidang angkutan, pada prinsipnya di dalam Pengangkutan tidak ada kendala, justru diantisipasi terkait arus balik dan kedatangan,” ujar Hendra.

Dijelaskan Hendra, untuk  kenyamanan penumpang Dishub Kepulauan Meranti sudah berkerjasama dengan pihak pelindo, apalagi mendapat dukungan dari asosiasi becak bermotor sehingga yang berkunjung di Selat Panjang untuk melihat perayaan Imlek merasa aman, nyaman dan damai.

Perayaan imlek ini sudah masuk di kalender dinas tercatat di Dinas Pariwisata Riau, intinya saya meminta seluruh masyarakat,  bersama-sama bersinergi mensukseskan perayaan imlek kedepanya . (Ari).

print