Thursday , July 18 2024
Home / Daerah / ROKAN HULU / Riyomi Irsan Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua KNPI Kecamatan Tambusai

Riyomi Irsan Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua KNPI Kecamatan Tambusai

ROKAN HULU, BerkasRiau.com – Riyomi Irsan SE, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Pengurus Kecamatan (PK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Tambusai Periode 2017-2020, dalam Musyawarah Kecamatan (Muscam) yang digelar di Gedung Serba Guna Kantor Kecamatan Tambusai, Rabu (18/01/2017).

Muscam KNPI Tambusai  diikuti lebih kurang 30 Organisasi Kepemudaan (OKP) sebagai pemilik suara yang sah. Selama proses musyawarah berlangsung dengan kondusif serta mengedepankan mufakat untuk memutuskan mekanisme pemilihan ketua.

Sebelumnya pada acara Pembukaan Muscam tersebut turut dihadiri Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI Kabupaten Rokan Hulu, Zulfahrianto beserta Sekretaris, Nirwanto SPd dan jajaran KNPI Kabupaten Rohul, Camat  tambusai T. Syarial Lufi yang diwakili oleh Sekcam Tambusai Yuriansyah, Kapolsek Tambusai AKP Yuli Hasman, Danramil 11 Tambusai Kapten Inf.Yuhardi, Ketua Pelaksana Angga Ardiayas yang di dampingin Sekteris Abdul Rahman, sejumlah Ketua Organisasi Kepemudaan (OKP), Ketua Organisasi Masyarakat, Ketua pemuda Desa serta puluhan undangan lainnya.

Dalam sambutannya Ketua DPD KNPI Kabupaten Rokan Hulu Zulfarianto SE mengatakan semoga dengan digelarnya Muscam KNPI tersebut terlahir ketua seperti harapan pemuda Kecamatan Tambusai.

“Kepada ketua yang terpilih nanti harus bisa bersinergi dengan program pemerintah dan memberikan kontribusi nyata di tengah-tengah masyarakat,” ungkap Zulfarianto.

Sementara itu ketua terpilih Riyomi Irsan SE, berjanji  akan mengembangkan serta mengkibarkan benderah KNPI hingga pelosok desa di Kecamatan Tambusai. Hal ini adalah untuk menghidupkan kembali organisasi KNPI yang sudah lama fakum.

Selain itu, Riyomi berjanji akan menrangkul seluruh elemen pemuda dengan menjadikan pemuda sebagai garda terdepan dengan rasa kebersamaan setiap kegiatan kepemudaan.

“Kedepan kita juga akan menjadikan kegiatan keagamaan menjadi prioritas membentuk akhlak pemuda serta akan berperan aktif di lingkungan masyarakat,” ungkap Riyomi.

Sementara itu, Seketaris DPD KPNPI Rokan Hulu, Nirwanto S,Spd, mengucapkan terima kasih kepada panitia Muscan KNPI Kecamatan Tambusai dan kedepan ketua terpilih mempunyai tanggung jawab yang besar dalam mengayomin pemuda yang ada di Kecamatan Tambusai.

“Hidup tidaknya kegiatan KNPI itu di tentukan oleh Ketua PK KPNPI. Untuk itu diharapkan kepada ketua terpilih agar lebih pro aktif dalam menjalankan organisasi. Mari kita jadikan pemuda khususnya di Kecamatan Tambusai sebagai projek gudangnya pemimpin di Kabupaten Rokan Hulu,” pungkas Nirwanto. (kimek).

Editor: Defrizal

print