Thursday , June 13 2024
Home / Daerah / ROKAN HULU / Musda IV DPD II Partai Golkar Rohul Diundur

Musda IV DPD II Partai Golkar Rohul Diundur

PASIRPENGARAIAN, BerkasRiau.com – Musyawarah Daerah DPD II Partai Golkar Kabupaten Rokan Hulu, yang seharusnya digelar tanggal 19-20 Desember, sampai saat ini urung digelar. Minimnya persiapan, mepetnya waktu, serta faktor non tekhnis lainya, menjadi alasan tertundanya, musda partai beringin tersebut.

“Memang pada tanggal 16 Desember lalu, DPP Golkar Pusat, sudah menyurati kita, agar melaksanakan musda paling lambat tanggal 20 Desember 2016, tapi karena waktunya mendesak, dan Sekjen kita (Hasanudin Nasution) tengah berada di Semarang karena mertua beliau meninggal, kita tidak bisa menggelar musda Sesuai jadwal yang ditentukan DPP,” jelas Ketua Panitia Musda-IV DPD II Golkar Rohul H.Rosidi Didampingi wakil ketua DPD II Golkar Rohul Irwan, Rabu (21/12).

Menurut Rosidi, Penundaan musda DPD II Golkar Rohul ini, sudah disamapaikan secara resmi ke DPP Partai Golkar, melalui surat permohonan perpanjangan jadwal pelaksanaan Musda-IV DPD II Golkar Rohul, Nomor 91/DPD-P.Golkar/RH/XII/2016, yang ditandatangani ketua harian DPD II Partai Golkar Rohul, Masgaul Yunus.

Rosidi juga membantah jika penundaan musda ini, merupakan upaya untuk mengulur-ulur waktu guna memperlambat demisionernya pengurus sebelumnya yang belum menyampaikan Laporan Pertanggung Jawaban.

“Sesuai Juklak, pembentukan panitia itu seharusnya dilakukan 1 bulan sebelum penyelanggaraan Musda, sementara Rohul, tanggal 16  Desember kita terima surat, tanggal 17 kami langsung menggelar rapat, dan tanggal 18 kita sudah selesai bentuk kepanitiaan, jadi tidak benar ada istilah mengulur-ulur waktu” tegasnya.

Rosidi mengaku, saat ini pelaksanaan musda ke IV, DPD partai Golkar Rohul, tinggal menunggu balasan resmi, dari DPP Partai Golkar, terkait usulan permohonan perpanjangan jadwal pelaksanaan musda yang disampaikan DPD II Partai Golkar Rohul. sembari menunggu keputusan DPP, panitia terus melakukan persiapan teknis, sehingga ketika keputusan DPP keluar, Musda bisa segera dilaksanakan.

“Kita pastikan  Musda ini tetap akan dilaksanakan secara prosedural dan demokratis, seluruh Kader partai Golkar berhak maju menjadi ketua, tentunya jika memunuhi syarat dan ketentuannya,” pungkasnya. (riaugreen.com).

Editor: Defrizal

print