Saturday , April 13 2024
Home / Uncategorized / Masyarakat Riau Kirimkan Bantuan ke Korban Gempa Aceh. 
Kabid Kedaruratan : Jim Gafur

Masyarakat Riau Kirimkan Bantuan ke Korban Gempa Aceh. 

PEKANBARU, BerkasRiau.com – Turut berduka dengan musibah yang menimpah Pidie Jaya Provinsi Nanggro Aceh Darussalam, Masyarakat Riau dan sejumlah perusahaan yang ada di Riau ikut menyalurkan bantuan sembako dan uang tunai sebesar Rp.66.700.000.

Hal itu disebutkan oleh Kepala BPBD Riau  ,Edwar Sanger melalui Kabid Kedaruratan , Jim Gafur , Senin (19/12/2016).

Ia mengatakan atas nama Pemerintah Provinsi Riau sudah mengirimkan bantuan ke masyarakat pada Jumat lalu  ke  Pidie Jaya teruntuk buat saudara saudari yang ditimpa musibah bencana gempa pada beberapa hari lalu.

Jim Gafur menyebutkan, bantuan dikirim menggunakan tiga unit mobil dan pesawat udara milik TNI AU  ,adapun bantuan tersebut dikirim secara per tahap.

“Dalam tahap I dan II, berupa logistik , beras ,  indomie 50 kardus , perlengkapan baju bayi dan kebutuhan sehari hari. Sedangkan Tahap II berupa uang Tunai Rp.66.700.000,” katanya.

Sementara itu, ia mengatakan, bantuan yang diterima selama ini merupakan sumbangan dari masyarakat , perusahaan dan sejumlah elemen masyarakat Riau sekitarnya .

“Atas nama Pemprov Riau, saya mengucapkan terima kasih atas partisipasi masyarakat yang telah memberikan bantuan secara materil kepada saudara kita di Aceh,” tandas Jim. (ari)

Penulis : Aribatara

Editor   : Defrizal

print