Friday , June 14 2024
Home / Daerah / ROKAN HULU / Jaring Bibit Terbaik, KONI Rohul Gelar Turnamen Sepak Bola Cup U-19
Ketua Panitia Fajar Daulay SH

Jaring Bibit Terbaik, KONI Rohul Gelar Turnamen Sepak Bola Cup U-19

ROKAN HULU (BerkasRiau.com) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Provinsi Riau akan mengadakan Turnamen Sepak Bola CUP U-19 dalam rangka menjaring bibit atlit potensial untuk di tampilkan dalam ajang olahraga bergengsi di Provinsi nantinya dalam Kegiatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Tahun 2017 mendatang di Kabupaten Kampar.

Keputusan melakukan Turnamen tersebut sesuai hasil rapat panitia belum lama ini, akan dilaksanakan di dua wilayah, yakni Zona I lapangan sepak bola Kecamatan Rambah Kaiti II Dan Zona II Lapangan Sepak Bola Kecamatan Pagaran Tapah.

Dalam keterangan persnya, Ketua Umum KONI Kabupaten Rohul, Abdul Halim S.Ag, SH Jumat (17/11) menyampaikan, nantinya seluruh pemain akan di lakukan seleksi langsung oleh Cabor PSSI Rokan Hulu, karena merekalah yang lebih mengetahui untuk mendapatkan pemain-pemain yang terbaik dan yang berpotensi di bidang sepak bola tersebut.

Dan nantinya para pemain yang sudah terseleksi itulah yang akan mewakili Cabor Sepak Bola Kabupaten Rokan Hulu ke ajang Porprov Riau di Tahun 2017 kedepan.

Halim menjelaskan, adapun persyaratan pemain, seluruhnya wajib mempunyai KTP, KK dan AKTE Kelahiran Rokan Hulu. “Tentunya asli  putra terbaik lokal yang telah terseleksi dan bagi yang tidak mempunyai persyaratan yang di maksud tidak akan bisa ikut serta dalam pertandingan,” jelasnya.

Kemudian untuk selanjutnya persyaratan khusunya, nanti akan kita serahkan kepada Panitia Pelaksnaa Turnamen  yang sekarang sedang bekerja keras di lapangan.

“Sesuai dengan misi kita memasyrakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksna Turnamen Sepak Bola U-19 Fajar Daulay SH. didampingi Sekretaris Ramses Hutagaol MH mengatakan, pada turnamen kali ini  panitia sudah menyediakan berbagai hadiah untuk di perebutkan, yaitu juara I uang pembinaan Rp.20 Juta + Piala Tetap + Piala Bergilir, Juara II Uang Pembinaa Rp 10 Juta + Piala tetap Juara II Uang Pembinaa Rp 7 Juta + Piala tetap.

Selanjutnya, untuk pemain Terbaik Rp 1 Juta + Piala Tetap + sepatu, Toop Scoore Rp 1 juta + Piala Tetap Club Terbaik 1 Juta + Piala Tetap Kiper Terbaik 1 Juta + Piala Tetap.

“Untuk Pemain terbaik dan kiper terbaik nantinya akan langsung di nilai oleh teem seleksi dari PSSI Rohul,”ujar

Ia Menambahkan.Dirinya juga menghimbau kepada Seluruh Club Sepak Bola yang ada di Rokan Hulu, untuk segera daftarkan Club terbaiknya, supaya bibit atlit sepak bola kita bisa berkembang sampai ke kacah Nasional.

Pendaftaran sudah kita buka mulai dari tanggal 17 November dan nantinya akan Berakhir pada tanggal 30 November 2016 tempat pendaftaran langsung saja ke sekretariat KONI ROHUL di lapangan Dataran Tinggi Pematang  Baih di sampaing Radio Lima Luhak.(kimek)

Editor: Defrizal

print