Thursday , June 13 2024
Home / Politik / Kapolres Ingatkan KPU Dan Panwaslu Kampar Selalu Menjaga Idepedensi Lembaga Orang
Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata saat berpidato didepan awak wartawan

Kapolres Ingatkan KPU Dan Panwaslu Kampar Selalu Menjaga Idepedensi Lembaga Orang

BANGKINANG (BerkasRiau.com) – Kapolres Kampar AKBP Adi Sumardi Priadinata mengingatkan agar Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Panitia pengawas Pemilu (Panwaslu) Kampar untuk selalu menjaga idependensi lembaga.

Hal itu dikatakan Kapolres saat acara Copy Morning dengan sejumlah awak media di Mapolres Kampar, Kamis (17/11).

Dikatakan, sebagai lembaga penyelenggara pemilihan kepala daerah (Pilkada), KPU dan Panwaslu selain dapat menjaga Idependensi lembaga hendaknya juga dapat mengedukasi masyarakat serta mampu menjadi wasit yang adil dan profesional.

Selain itu, Kapolres Kampar juga mengharapkan kepada Pasangan Calon (Paslon) dalam setiap melakukan kegiatan hendaknya dapat selalu membangun dan menjaga Kamtibmas serta dapat mengindahkan setiap aturan ditetapkan, katanya.

Setiap Paslon hendaknya dapat saling harga dan menghargai tidak saling menyudutkan agar dapat menciptakan pilkada yang bersih, aman, damai dan tenteram, Ujarnya.

Sementara itu, Ketua PWI cabang Kampar, Aprizal mewakili wartawan di Kabupaten Kampar menyampaikan bahwa dirinya dan para wartawan yang bertugas di wilayah Kabupaten Kampar siap mengawal Pilkada damai Kabupaten Kampar 2017.

“Kami siap mengawal guna terwujudnya Pilkada 2017 berlangsung secara damai”, Ujarnya

Selain itu, Aprizal juga mengatakan siap untuk bekerjasama dengan pihak Polres Kampar menciptakan Pilkada damai di Pilkada Kampar. “Mudah+mudahan Pilkada kampar dapat berlangsung secara damai”, Ujarnya.(syailan yusuf)

Editor: Defrizal

print