Tuesday , July 16 2024
Home / Daerah / K A M P A R / Festifal Maawuo Danau Bokuok Dongkrak Perekonomian Masyarakat Kampar
Pedagang kecil diserbu pengunjung

Festifal Maawuo Danau Bokuok Dongkrak Perekonomian Masyarakat Kampar

TAMBANG (BerkasRiau.com) – Festifal Maawuo Danau Bokuok yang dilaksanakan sekali setahun berdampak fositif bagi perekonomian masyarakat Kampar, kenapa tidak, ratusan pedagang kecil disekitar wilaya wisata Maawuo Danau Bokuok di Desa Aur Sati Kecamatan Tambang yang dilaksanakan pada tanggal 6-19 November  2016 membuat pedagang kecil mendapat keuntungan yang berlimpah.

Hal itu diakui oleh salah seorang pedagang minuman dingin, sebut saja namanya Doni (39), ketika dihampiri redaksi BerkasRiau.com ia mengaku merasa beruntung dengan adanya ipen yang dilaksanakan oleh panitia. Sebab dengan adanya kegiatan ini masyarakat setempat bisa beraktifitas dan meraih keuntungan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Kalau bisa kegiatan seperti ini dibikin dua kali dalam setahun, ya kami juga bisa mencari keuntungan disini, berdagang dengan modal Rp 500 ribu, kita bisa mendapatkan keuntungan dua kali lipat,” katanya kepada redaksi, Minggu (13/11/2016).

Menurutnya, kegiatan ini pasti akan meningkatkan ekonomi masyarak Kampar, dengan event itu saja sudah berapa ribu orang yang berkunjung ke desa Aur Sati tersebut.

“Kalau sudah dikeramayan sudah barang pasti orang butuh dengan makanan dan minuman, tidak mungkin pengunjung membawa makanan dan minuman dari rumah kesini,” tegasnya.(***)

Editor : Defrizal

print