Saturday , April 13 2024
Home / Daerah / PEKANBARU / Peringati Hari Pahlawan, PMII Komisariat UIN Lakukan Pawai Kemakam Pahlawan
Lakukan ziara kemakam pahlawan

Peringati Hari Pahlawan, PMII Komisariat UIN Lakukan Pawai Kemakam Pahlawan

PEKANBARU (BerkasRIau.com) – Ratusan kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Islam Negeri (UIN) Susqa Riau melakukan pawai kebangsaan sembari melakukan ziara kubur ke makam pahlawan Kusuma Darma Pekanbaru. Untuk memperingati hari pahlawan.

Koordinator lapangan Ahlunnajah ketika berbincang dengan wartawan BerkasRiau.com Kamis (10/11/2016) mengatakan, dengan membawa bendera PMII, ratusan kader melakukan pawai dari Uin Susqa hinga ke makam dengan berjalan kaki.

Dijelaskannya, sambil pawai mereka juga melakukan orasi kebangsaan sifatnya menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga NKRI yg sudah diperjuangkan oleh para pahlawan dengan darah dan air mata.

“Sebagai anak bangsa kita harus mengingat jasa pahlawan kita,” katanya .

Disamping itu Andredo selaku ketua umum komisariat juga meminta kepada pemerintah agar memperhatikan nasib parah pahlawan yang masih hidup seperti veteran-veteran yang ada di riau ini.

Selain itu ia juga berharap agar di Pekanbaru ini harus ada monumen pahlawan untuk mengingat jasa pahalwan dari Riau yg berjasa memperjuangkan NKRI ini.

Hal yang senada juga disampaikan oleh pembina komisariat Mutasir M.Sy, katanya pemda harus melihat dan memperjuangkan pahlawan-pahlawan yang ada di daerah ini, agar bisa menjadi pahlawan Nasional, karena bagai manapun Riau memiliki peranan yang penting dalam memperjuangkan NKRI ini.(***)

Editor : Defrizal

print