Saturday , April 13 2024
Home / Uncategorized / Bobol Jeruji Besi, Tiga Orang Tahanan PN Dumai Kabur Sebelum Sidang
Foto : Ilustrasi

Bobol Jeruji Besi, Tiga Orang Tahanan PN Dumai Kabur Sebelum Sidang

PEKANBARU (BerkasRiau.com) – Menjelang sidang dimulai tiga narapidana yang terjerat dengan kasus narkoba kabur dari tahanan Pengadilan Negeri (PN) Dumai, Selasa (8/11/2016),

Tiga tahanan tersebut adalah,  Michael Jackson, Ismail dan Budi Pratama, mereka kabur dengan cara membobol jeruji besi tahanan pengadilan negeri yang sudah kropos.

Menurut informasi yang dihimpun wartawan BerkasRiau.com dari kapolres Dumai AKBP Donald H Ginting menyebutkan tiga orang tahanan ini kabur diduga membobol sel tahanan pengadilan yang sudah tidak terawat.

Dijelaskannya,kejadian ini bermula, tahahan yang baru dipindahkan dari lembaga dumai ke PN Dumai untuk m,engikuti persidangan kasus yang membelitnya. Dalam sel ketika melihat keadaan yang mengizinkan dengan kondisi besi sel  tahanan sudah rapuh dan tidak terawat lagi, mereka merusak tahanan itu untuk kabur.

“Saat ditelusuri, Polres Dumai akhirnya berhasil menangkap satu orang tahanan, Budi Pratama (33) saat berada diwilayah Sumatra Barat, ” jelas DH Ginting.

hingga berita ini diturunkan, pihak kepolisian masih terus melakukan pencarian terhadap dua  orang tahanan lainnya yang masih kabur dari PN Dumai.

Kuat dugaannya mereka kabur diduga over kapasitas sel tahanan yang tidak layak dan perlu diperbaiki lagi.

“Sel tahanannya yang sudah tua, sekali dorong saja sudah tanggal dan memudahkan para tahanan kabur. Beruntung tahanan lainnya tidak ikut kabur, ” tutup DH Ginting.

Sambung DH Ginting, pihaknya berjanji akan terus melakukan pencarian terhadap 2 orang tahanan yang kabur ini. Ia juga berharap, segera mungkin memperbaiki sel tahanan di PN Dumai, agar tidak terjadi lagi kejadian yang sama.(hel)

Editor : Defrizal

print