Thursday , June 13 2024
Home / Daerah / K A M P A R / Camat Kampar Sidak, Cek kegiatan Fisik DD dan  ADD Desa Pulau Tinggi
Camat bersama tim cek verifikasi pembangunan fisik drenase dan semenisasi

Camat Kampar Sidak, Cek kegiatan Fisik DD dan  ADD Desa Pulau Tinggi

BANGKINANG (BerkasRiau.com) – Kasus dugaan penyelewengan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) pada tahap pertama  tahun 2016 dalam kegiatan pegerjan yang tidak mengacu kepada Recana Anggraan (RAB) di Desa Pulau Tinggi terus mencuat. Buktinya, persoalan ini lansung ditanggapi oleh pihak kecamatan ketika melakukan kunjungan kerja kepada desa yang diduga bermasalah itu. Senin (7/11/2016).

Tim yang di ketua  oleh Camat Kampar Iskandar, beranggotakan Sekcam Abdi Sosro Hidoyo, Kasih pemerintahan Desa Idrus Sos. dan Darmasyah, lansung meninjau dan mengcek dan viripikasi kegiatan fisik yang telah di laksanakan tersebut.

Dihadapan pejabat desa yang dihadiri oleh seketaris desa (Sekdes) Pulau Tinggi Abdul Sholeh ,dan seluruh kaur Desa, Ketua BPD serta kepala Dusun. Camat meminta kepada tim Pelaksana kegiatan (TPK) Supaya melakutkan perbaikan kegiatan fisik seperti semenisasi, grenase, turap kemudian menambah penibunan tanah dengan sertu dengan berpedoman kepada APBdes RAB yang sudah di sahkan.

“Sebab kalau dilihat dari bentuk grenase itu terlihat bahwa bentuk tak lurus dan tingkat ketebalan dasar bawah yang minim, Lalu bagian fisik turap terlihat nampak muncul kerikil dan itu mesti di lakukan perbaikan. Lalu untuk semenisasi juga perlu di lakukan servis ulang kemudian penambahan ulang sertu guna menambah kepadatan tanah,” Ungkap Camat Saat mengcek turap di jalan lingkar Desa Pulau Tinggi, tdai siang.

Dirinya sebagai Camat bersama tim Viripikasi dari kacamatan hanya bisa mengingatkan dan meminta pekerjaan yang kurang agar segera dilakukan perbaikkan. (kimek)

Editor : Defrizal

print