Thursday , June 13 2024
Home / Daerah / PEKANBARU / Napi Nikahi Kekasih Dalam Penjara
Zulkarnain saat melansungkan pernikahan dengan kekasihnya.

Napi Nikahi Kekasih Dalam Penjara

PEKANBARU (BerkasRiau.com) – Tabuju lalu tabalintang patah, pepatah ini nampaknya digunakan oleh Zulkifli, meskipun dalam tahanan tetapi itu tidak menjadi penghalang baginya untuk melansungkan pernikahan dengan Novita Aies Lestari.

Napi yang terjerat dalam kasus tindak pidana umum itu menikahi wanita yang dipacari selama bertahun-tahun di Mesjid Al Maarif Polres Indragiri Hilir, Rabu (2/11/2016).

Kendati melansungkan ijab Kabul dibalik jeruji besi dengan mas kawin Rp100 ribu, resepsi pernikahan dua kekasi ini berlasung dengan hikmat.

“Pernikahan ini berlangsung hikmah yang disaksikan beberapa personil anggota dan kedua belah pihak keluarga,” ungkap Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo, saat dihubungi berkasriau.com

Sambung Guntur, tersangka sendiri masih dalam penahanan di rutan Polres Inhil yang tersangkut dalam tindakan hukum yang masih dijalaninya. Sementara dalam ritul pernikahan, pria ini tampak lancar mengikuti instruktur Penghulu Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Tembilahan kabupaten Indragiri Hilir, Drs H Azhari Hasan.

“Persepsi pernikahannya berlangsung hikmah, begitu juga dengan prianya yang begitu semangat membacakan ijab kobulnya, ” kata Guntur.

Ditambahkan Guntur, Penghulu juga memberi semangat terhadap pengorbanan penganten wanita  dalam menghadapi pernikahan ini. Penghulu juga memberikan nasihat agar jangan sampai melupakan ajaran agama islam dengan mengerjakan perintah dan meninggalkan larangannya.

“Petugas tidak bisa menghalangi hak seorang tahanan untuk melangsungkan pernikahannya dan mengharapkan pernikahan ini akan jadi kenangan tersendiri bagi mereka berdua, ” pungkas Guntur.(helmi)

Editor : Defrizal

print