Wednesday , May 22 2024
Home / Daerah / K A M P A R / Koperasi Petani Sawit Makmur Demo Dinas Koperasi
Suasana Hearing anggota koperasi dengan dinas koperasi kabupaten Kampar

Koperasi Petani Sawit Makmur Demo Dinas Koperasi

BANGKINANG (BerkasRiau.com) – Ratusan anggota koperasi sawit makmur dari Desa Pangkalan Baru, Kecamatan Siak Hulu mendatangi kantor dinas koperasi untuk melakukan demo meminta dinas koperasi memecat Mustakin sebagai ketua koperasi Petani Sawit Makmur. Senin (31/10/2016).

Ratusan anggota koperasi petani sawit makmur ini menilai ketua koperasi yang sudah menjabat semenjak tahun 2013 tidak pernah melakukan rapat tahunan.

“Semenjak tahun 2013, tidak pernah melakukan rapat tahunan, untuk itu kami menuntut kepada kepala dinas koperasi mencabut SK ketua yang tidak berpungsi itu,” kata Stumil selaku anggota koperasi.

Hal yang sama juga disebutkan oleh anggota koperasi lainnya, Ridwan menilai ada permainan atau kongkaw kadis dengan ketua koperasi.

Pasanya kadis tidak menerima hasil rapat tahunan yang diselenggarakan oleh anggota koperasi. Padahal putusan yang tertinggi dalam koperasi adalah keputusan rapat anggota.

“Ini kuat dugaan kami, dari informasi yang kami dapatkan kadis koperasi dan Mustakin memiliki hubungan persahabatan dekat (cs), untuk itu kami datang kesini mendesak kadis untuk mencabut SK Mustakin,” terangnya.

Senada dengan itu, Kepala dinas koperasi Kabupaten Kampar Drs. Hery Afrizon MSi berjanji akan melayangkan surat resmi kepada ketua koperasi untuk meminta seluruh anggota koperasi melakukan rat ulang.

Selain itu ia juga membantah kalau dirinya tidak pernah mengeluarkan surat perpanjanan masa jabatan ketua koperasi, tapi ia mengakui pernah mengeluarkan surat keterangan saja.

“Saya tidak pernah mengeluarkan surat perpanjang masa jabatan ketua, tapi yang saya keluarkan surat keterangan saja, jika memang sudah lengkap, atau suda 2/3  maka lakukan rat luar biasa,” kata Herry. (def)

print