Friday , April 19 2024
Home / Daerah / K A M P A R / Polda Riau Sebut Kesuksesan Pilkada Ada Empat Kunci

Polda Riau Sebut Kesuksesan Pilkada Ada Empat Kunci

BANGKINANG (BerkasRiau.com) – Kapolda Riau, Brikjen Polisi Zulkarnain Adi Negara menyebutkan untuk, mensukseskan pilkada itu ada empat komponen, ungkapan itu disampaikan kapolda di Balai Bupati Kampar dalam kegiatan silaturahmi Kapolda Riau Bersama Forkopinda Toko Agama, Tokoh Masyrakar, dengan tema dalam rangka menyonsong pilkda Damai Kampar 2017. Kamis (20/16/2016).

Diantara komponen yang disebutkannya adalah, selain dari ke netralitas KPU, tim sukses para calon kandidat juga harus direngkul agar tidak ada yang saling menjadi propokasi, Kejujuran Komisioner, yang terutama sekali adalah media, karena semua informasi yang berkaitan dengan pilkada akan dilihat oleh semua tim dan masyarakat.

Media merupakan ujung tombak dari kesuksesan pilkada.

Dan komponen yang terakhir adalah polisi, kesiagaan polisi dalam penyelengaraan pilkada sangat diutamakan, selain dari mengawal tim, polisi juga wajib mengawal perjalanan sidang pleno pleno penentuan pemenang.

“Kunci pertama untuk mensukseskan pilkada Kampar ini adalah kejujuran dan netralitas komisioner, jangan sampai ada komisioner yang bermain atau menjadi tim didalam penyelenggara pemilu kada ini,” kata kapolda.

Lebih lanjut, Bupati Kampar H. Jefri Noer juga menargetkan KPU kampar akan menjadi komisioner percontohan diseluruh indonesia.

“Kita targetkan KPU Kampar akan menjadi percontohan untuk semua seluruh Indonesia ini,” tandasnya (def)

print