Friday , May 17 2024
Home / Daerah / ROKAN HILIR / Polsek Bangko Selidiki Penemuan Bayi Perempuan

Polsek Bangko Selidiki Penemuan Bayi Perempuan

ROHIL,BerkasRiau.com – Masyarakat Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) sempat dihebohkan dengan penemuan bayi perempuan yang diduga dibuang terbungkus daster dan plastik asoy.

Bayi malang tersebut ditemukan oleh warga di Jalan Mulyorejo, Kepenghuluan Bagan Punak Meranti Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) pada Rabu 1 April 2024 malam sekira pukul 21.00 wib.

Kapolsek Bangko Kompol IMT Sinurat saat dikonfirmasi melalui Kanit Reskrim Iptu Irwandy H Tunip SH, MH, Kamis, (2/5/2024) membenarkan adanya penemuan bayi perempuan yang diduga dibuang tersebut.

“Saat ini kita sedang melakukan penyelidikan terhadap perkara penemuan bayi yang diduga dibuang tersebut,” kata Kompol IMT Sinurat.

Saat mendapatkan informasi adanya penemuan bayi itu lanjut Kapolsek, pihaknya langsung melakukan penyelidikan dengan mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan melakukan serangkaian penyelidikan.

“Unit Reskrim Polsek Bangko telah melakukan berbagai rangkaian penyeledikan untuk mengungkap perkara dugaan pembuangan bayi ini,” terangnya.

Sebelumnya, bayi perempuan yang baru saja lahir dan masih lengkap dengan ari arinya terbungkus baju daster tersebut ditemukan oleh warga di Jalan Mulyorejo, Kepenghuluan Bagan Punak Meranti Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

Seorang anak bayi berjenis kelamin perempuan yang diduga dibuang oleh orang tuanya tersebut pertama kali di temukan oleh seorang warga.

Dari informasi yang berhasil dirangkum, penemuan bayi itu bermula pada hari Rabu, 1 Mei 2024 sekira pukul 20.55 wib oleh seorang warga bernama Sukardi yang sedang berjalan keluar rumah nya dengan tujuan ingin mencari udara segar.

Saat baru keluar rumah, sekira pukul 21.00 wib, ia mendengar adanya suara tangisan anak bayi dan setelah beberapa saat mencari (tepatnya di taman bunga miliknya) saksi menemukan seorang bayi perempuan yang terlihat baru saja dilahirkan oleh orang tuanya dengan terbungkus baju Daster.

Mendapati penemuan tesebut, warga tersebut kemudian memanggil salah seorang warga bernama Wak Jay untuk memberi tahukan penemuan tersebut. Dan selanjutnya, Wak Jay menghubungi Babinsa Bagan Punak Meranti Serka Alfin dan Babhinkamtibmas Bripka Gusmanto guna memberitahukan perihal penemuan bayi tersebut.

Setelah Serka Alfin dan Bripka Gusmanto tiba di TKP, selanjutnya secara bersama-sama melakukan evakuasi bayi perempuan tersebut ke Puskesmas Bagan Punak dan ditangani langsung oleh Kapus Bagan Punak dr. Robiatun SKM.

Kemudian, dilakukan pemeriksaan singkat dan diketahui bahwa kondisi bayi dalam keadaan baik. Saat ini bayi tersebut di titipkan di rumah Ibu RT.009 yakni Salmah hingga esok sembari menunggu petunjuk dari Dinas Sosial Pemkab Rohil.(hms/ton)

print