Wednesday , May 22 2024
Home / Daerah / PEKANBARU / Asdatun Kejati Riau Mengkuti Bimtek Operasional CMS Perdata dan Tata Usaha Negara secara Virtual

Asdatun Kejati Riau Mengkuti Bimtek Operasional CMS Perdata dan Tata Usaha Negara secara Virtual

Pekanbaru,BerkasRiau.com – Asisten Perdata dan Tata Usaha Negera (Asdatun) Kejaksaan Tinggi Riau mengikuti pembukaan bimbingan teknis (Bimtek) Operasional Case Management System (CMS) Perdata dan Tata Usaha Negara (DATUN) angkatan II tahun 2023 secara virtual.

Kegiatan bimtek secara resmi dibuka Kapusdaskrimti Dr. Siswanto SH MH di ruang rapat bidang Kejati Riau, Kamis (5/10/2023) sekira pukul 08.00 WIB.

Bimtek tersebut diikuti Asdatun Meilinda SH MH, didampingi Koordinator bidang Perdata dan Tata Usaha Negera Kejaksaan Tinggi Riau Djaka Bagus Wibisana SE SH beserta para jaksa pengacara negara Kejati Riau.

Kegiatan bimtek ini merupakan bagian tak terpisahkan dari program percepatan kejaksaan digital sesuai roadmap Indonesia digital 2021-2045, RPJMN 2020-2024, renstra Kejaksaan 2020-2024 dan telah diatur secara teknis melalui Insja nomor 3 Tahun 2020.

Salah satu poin utamanya adalah informasi penelusuran perkara/CMS secara terintegrasi dan aktual dalam mendorong transparansi dan akuntabilitas kelembagaan yang kredibel dalam mewujudkan Good and Clean Governance.

Dimana sejak dicanangkan pada tahun 2020, kini CMS sebagai satu satunga platform berbasis web yang terus dikembangkan dalam manajerial administrasi perkara termasuk lingkup tugas Perdata dan TUN.

Digelarnya bimtek ini diharapkan para operator dan JPN memahami kerangka pikir dan alur bisnis proses CMS datun guna percepatan perwujudan satu data Kejaksaan.

Dengan melalui Kejaksaan digital secara komprehensif dan terintegrasi dimana nantinya langsung dapat diakses para stakeholder dan masyarakat umum seperti halnya CMS Pidum dan Pidsus.

Kegiatan bimbingan teknis operasional case management system perdata dan tata usaha negara (DATUN) angkatan II tahun 2023 secara virtual berjalan aman, tertib dan lancar.(Kasipenkum Kejati Riau/ton)

print