Friday , June 14 2024
Home / Daerah / ROKAN HILIR / Persiapan ‘World Environtment Day’ Dinas LH Rokan Hilir Gelar Bersih-bersih Hutan Kota Bagansiapiapi

Persiapan ‘World Environtment Day’ Dinas LH Rokan Hilir Gelar Bersih-bersih Hutan Kota Bagansiapiapi

ROHIL,BerksRiau.com-Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Rokan Hilir melakukan bersih bersih hutan kota dan bakal menggelar berbagai kegiatan hingga memberikan sembako untuk delapan ratus petugas kebersihan setempat.

Kegiatan itu dilakukan untuk persiapan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2023, puncaknya akan di selenggarakan pada 26 Juni, di hutan kota Bagansiapiapi.

Hari Lingkungan Hidup Sedunia atau World Environtment Day diperingati setiap tanggal 5 Juni.

Pantauan BerkasRiau, ratusan petugas kebersihan melakukan aksi bersih bersih di hutan kota Bagansiapiapi. Aksi bersih bersih ini dipimpin langsung Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rokan Hilir Suwandi.

“Kami dari DLH akan memperingati hari lingkungan hidup sedunia tingkat Kabupaten tahun 2023,” terangnya, di hutan kota Bagansiapiapi, Rabu (21/6).

Adapun agenda yang akan dilaksanakan pada saat peringatan hari lingkungan sedunia, kata Suwandi, disamping acara seremonial. Bupati Rokan Hilir akan membacakan sambutan dari Menteri lingkungan hidup dan kehutanan.

Ia menjelaskan, pihaknya juga akan melakukan penanaman pohon sebanyak lima ratus batang serta mengadakan pemberian sembako untuk petugas kebersihan dan taman yang bekerja di DLH tersebut.

Menurut Suwandi, kemudian penyerahan lima unit mobil operasional pemungutan sampah kepada dinas lingkungan hidup untuk dikelola dan di operasikan, yang mana mobil tersebut merupakan pengadaan tahun 2023.

Selain itu tambah Suwandi, dilakukan penyerahan santunan kematian dari BPJS ketenagakerjaan, karena adanya petugas kebersihan meninggal dunia pada bulan lalu.

“Sesuai dengan edaran hari lingkungan hidup sedunia ini diperingati tiap tanggal 5 Juni, namun karena jadwal pak bupati banyak. Jadi akan dilaksanakan pada Senin 26 Juni 2023,” katanya.(ton)

print