Thursday , June 13 2024
Home / Daerah / K A M P A R / Peduli Bencana Palu-Donggala, Mahasiswa STIE Bangkinang Galang Bantuan 

Peduli Bencana Palu-Donggala, Mahasiswa STIE Bangkinang Galang Bantuan 

BANGKINANG,  BerkasRiau.com – Mahasiswa STIE Bangkinang gelar aksi galang dana untuk membantu korban gempa bumi tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tenggara, Rabu (03/10/2018) ).

Aksi penggalangan dana yang dilakukan mahasiswa STIE Bangkinang berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp1.857.000.

Aksi galang dana ini dimulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB, di sekitaran Pasar Inpres Bangkinang Kota, di lanjutkan di pekarangan STIE Bangkinang pada pukul 13.00.

Koordinator Lapangan Alfi Yusro mengatakan, bencana gempa-tsunami yang melanda Palu dan Donggala di Sulawesi Tengah (Sulteng) menjadi duka bangsa Indonesia. Untuk itu aksi ini merupakan aksi nyata salah satu mengimplementasikan Tridharma Perguruan Tinggi.

“Kita lihat kemarin di berbagai media massa, adanya bencana dahsyat yang melanda Sulawesi. Maka terbersitlah rasa manusia untuk membantu saudara di sana. Ini juga merupakan salah satu perwujudan peduli sesama,” kata Alfi.

Sementara itu, melalui penggalangan dana ini, diharapkan dapat merumuskan sedikit biaya kebutuhan korban. Bantuan ini akan diserahkan ke Posko penggalana dana di Provinsi Riau untuk dikirim ke Palu dan Donggala.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada warga Kabupaten Kampar, semoga Allah membalasnya dengan kebaikan,” ujarnya.

Sekretaris Jenderal BEM STIE Bangkinang turut hadir mengatakan, Harapan kami semoga dengan mengadakan kegiatan ini kami bisa meringankan beban saudara kita yang berada di sana,” ujar Khairati Annisa.

“Sekaligus sebagai bentuk solidaritas dan keprihatinan kita. Makanya kami berinisyatif membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah,”

Tampak hadir juga beberapa Mentri Kabinet BEM STIE Bangkinang, dan Pimpinan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) STIE Bangkinang. (rls).

print