Sunday , June 16 2024
Home / Daerah / ROKAN HILIR / Baznas Riau Salurkan Bantuan Rp 100 Juta untuk Mustahig di Rohil

Baznas Riau Salurkan Bantuan Rp 100 Juta untuk Mustahig di Rohil

ROHIL, BerkasRiau.com – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), menerima bantuan pendistribusian zakat produktif Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Riau, Kamis (2/8/2018) di Kantor Baznas Rohil Jalan Pahlawan Bagansiapiapi.

Zakat produktif Provinsi Riau tersebut, diserahkan oleh Ketua 1 Pengumpulan Zakat Provinsi Riau H. Asuar Aziz, kepada Ketua Baznas Rokan Hilir Burhanudin, disaksikan oleh Wakil Bupati Rohil Drs H. Jamiludin.

Ketua 1 Pengumpulan Zakat Provinsi Riau, H. Asuar Aziz menjelaskan, pendistribusian zakat produktif disalurkan pertama kalinya sebesar Rp100 Juta, di Kabupaten Rohil. Adapun bantuan ini akan diserahkan kepada kelompok usaha yang mustahig Rokan Hilir, kelompok usaha Budaya daya kolom ikan sebesar Rp10 Juta.

Selain itu, kelompok usaha pengembangan makanan khas Rohil menerima bantuan sebesar Rp 46 Juta, dan kelompok peralatan usaha sanggar menerima bantuan sebesar Rp 44 Juta.

H. Asuar Aziz menambahkan, Baznas Provinsi Riau telah menghimpun zakat sebesar Rp 3 Milyar, yang segera disalurkan ke daerah-daerah di Riau yang berhak menerima.

“Bantuan Baznas ini agar dapat dimanfaatkan bagi kelompok usaha. Jika program usaha ini berkembang dengan baik, Baznas Riau berjanji segera memberikan membantu lagi,” Sebut H. Asuar Aziz.

Wakil Bupati Rohil Drs H. Jamiludin, mengatakan, selama ini Pemerintah Rokan Hilir selalu memberi dukungan dan support kepada Baznas Rohil dalam menyalurkan zakat profesi Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemeintah Rohil.

“Saya yakin dan percaya. Baznas Rohil bisa menjadi agen, terutama dalam mengayomi zakat mustahig diwilayah Rohil,” ujar Wabup.

Sementara itu ketua Baznas Kabupaten Rohil Ust Burhanudin, juga menyampaikan harapannya kepada Bupati dan Wakil Bupati serta jajaran pejabat, untuk mengintegrasikan ASN agar bisa menyalurkan zakat nya. (ton).

print