Friday , June 14 2024
Home / Daerah / ROKAN HILIR / Majukan Wisata Pulau Jemur, 30 Orang Penggiat Wisata di Rohil Ikuti Workshop

Majukan Wisata Pulau Jemur, 30 Orang Penggiat Wisata di Rohil Ikuti Workshop

ROHIL, BerkasRiau.com – Sebanyak 30 penggiat wisata Kabupaten Rokan Hilir mengikuti Workshop Pengenalan Wisata Observasi Pulau Jemur yang nantinya diharapkan terus mengembangkan wisata yang ada di daerah itu.

Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Surya Arfan, mengatakan dengan dilaksanakan workshop tersebut diharapkan dapat menambah wawasan daripada para penggiat wisata.

“30 peserta yang mengikuti workshop ini merupakan pelaku pariwisata yang ada di Kabupaten Rohil. Selama kegiatan dibiayai oleh Pemprov Riau,” kata Surya Arfan usai membuka Workshop Pengenalan Wisata Observasi Pulau Jemur yang dilaksanakan di Aula Hotel Lion Bagansiapiapi, Rabu (4/7/2018)

Sekda juga berharap dengan workshop tersebut agar dapat meningkatkan motivasi, semangat kepada pelaku wisata dalam rangka untuk terus mengembangkan wisata yang ada di negeri julukan ‘Seribu Kubah’ itu.

“Objek utama yang diperkenalkan adalah mengenai pengembangan Pulau Jemur. Hari ini mereka diberikan materi pelatihannya,” ujar Surya.

Selain mengikuti workshop, kata dia, 30 penggiat wisata Rohil itu juga pada Jumat (6/7/18) akan berkunjung ke Pulau Jemur. Kemudian nantinya dilanjutkan ke Bali untuk melihat perkembangan wisata di Pulau Dewata.

“Jadi setelah melihat Pulau Jemur kemudian kita bandingkan bagaimana perkembangan kita dari Bali,” tuturnya.

Sekda menambahkan, untuk narasumber dalam workshop itu didatangkan dari Provinsi Bali.

“Kita tahu bahwa Bali merupakan Provinsi yang luar biasa dalam pengelolaan pariwisatanya. Jadi kita berharap berbagi pengalaman kepada para peserta workshop kita dalam rangka untuk mengembangkan pariwisata,” demikian Surya Arfan. (ton).

print