Sunday , June 16 2024
Home / Uncategorized / DPW PJI Provinsi dan DPD PJI Rohil Resmi Dilantik

DPW PJI Provinsi dan DPD PJI Rohil Resmi Dilantik

PEKANBARU, BerkasRiau.com Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Persatuan Jurnalistik Indonesia (PJI) Basnursyah S.Pi, MM melantik secara resmi Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PJI Provinsi Riau, di Aula Hotel Royal Asnof, Pekanbaru, Sabtu (28/4/2018).

Sedangkan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Jurnalis Indonesia Kabupaten Rokan Hilir Priode 2018-2023, juga dilakukan pelantikan ditempat yang sama oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PJI Provinsi Riau dr. Abdullah Qoyyum MM.

Hadir pada acara pelantikan itu Kapolda Riau diwakili Kabid Humas Polda Riau AKBP Sunarto, Sik. Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau, Kepala Satpol PP Pekanbaru, Anggota KPU Riau llham Muhammad Yasir, Kasubbag Humas dan Protokol Setdakab Rohil Hasnul M Yamin SE, dan Sejumlah Pengurus DPD se Kabupaten/kota di Riau.

Dalam sambutan Ketua DPW PJI Riau dr. Abdullah Qayyum, mengatakan ucapan terima kasih kepada seluruh undangan yang hadiri acara itu, ia juga menyampaikan seluruh jurnalistik yang ada tergabung khususnya di PJI diharapkan profesional dalam melakukan tugas tanpa memberitakan berita Hoax.

Sementara itu, Ketua Umum Persatuan Jurnalistik lndonesia Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Basnursyah, menjelaskan PJI dibangun mengakomodir rekan rekan jurnalistik dengan melakukan pelatihan pelatihan dan lain sebagainya juga guna meningkat profesional.

“tugas kita membangun daerah, tidak mencari cari kesalahan. Mengingatkan kebijakan Pemerintah yang tidak sesuai dan menyampaikan keluhan keluhan rakyat dengan baik,” kata Ketua DPP.

Selain Pelantikan DPW PJI Provinsi Riau dan pelantikan DPD PJI Rokan Hilir kemudian melaksanakan seminar Musyawarah Wilayah (muswil), sekaligus seminar literasi Pilkada 2018 dan pilpres 2019 dengan mendatangkan nara sumber dari Kabag Humas polda Riau AKBP Sunarto, Sik dan anggota KPU Riau Ilham Muhammad Yasir. (ton) .

print