Friday , June 14 2024
Home / Daerah / ROKAN HILIR / Dandim 0209/Labuhan Batu Sampaikan Amanat Pangdam 1/BB untuk Jaga Netralitas TNI

Dandim 0209/Labuhan Batu Sampaikan Amanat Pangdam 1/BB untuk Jaga Netralitas TNI

LABUHANBATU, BerkasRiau.com – Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0209/Labuhan Batu Letkol CZi Deden Sumarlin SE, menegaskan pada pilkada maupun pemilu mendatang netralitas TNI harus tetap dijaga. Salah satunya dengan tidak melakukan komunikasi dengan calon kepala Daerah, sekalipun calon tersebut merupakan tetangga dekat, saudara ataupun mantan komandan.

Demikian amanat Pangdam I/BB Mayjen TNI Ibnu Triwidodo, S. IP, yang disampaikan Dandim 0209/Labuhan Batu Letkol CZi Denden Sumarlin SE, pada acara upacara bendera bersama Personil Polres Labuhanbatu dan Prajurit Kompi Senapan C 126/KC di lapangan Makodim setempat, Senin, (26/3/2018).

“Mohon doa restu dan dukungan yang ikhlas dari seluruh prajurit dan PNS Kodam I/BB, agar amanah ini dapat saya laksanakan dengan baik, sehingga tugas pokok Kodam I/BB dapat terlaksana dengan baik, etos kerja seorang prajurit harus dilandasi dengan dedikasi yang tinggi,” kata Dandim.

Pangdam I/BB berharap, ‎sebagai prajurit TNI yang berjiwa sapta marga, seluruh personil TNI di wilayah teritorial Kodam I/BB harus memiliki loyalitas tegak lurus, karena tanpa adanya loyalitas mustahil bagi prajurit melaksanakan tugas pokok ditempatnya ditugaskan.

“Tingkatkan soliditas TNI-Polri dan aparat pemerintah di wilayah dalam rangka mewujudkan situasi yang kondusif. Lakukan kegiatan kegiatan yang mendukung terciptanya soliditas di antara aparat pemerintah,” sebut Dandim.

Diupacara bersama itu, terlihat hadir, Kabag Sumda Polres Labuhanbatu Kompol Sendiman Purba, Kasdim 0209/LB Mayor Inf Ertiko Cholifa SH,SPd, Danki Pan C 126/KC Kapten Inf J Sembiring, para perwira Staf Kodim 0209/LB, jajaran Danramil se Kodim 0209/LB.

Dari Polres, dibarisan upacara juga terlihat, Kabag Ops Polres Labuhanbatu Kompol J. Panjaitan, Kasat Binmas AKP Edi Sidauruk SH, serta sebanyak 3 Pleton Personil Kodim 0209/LB, 1 Pleton personil Polres Labuhanbatu, 1 Regu Personil Kipan-C Yonif 126/KC, dengan total sebanyak 200 personil gabungan. (ton).

print