Wednesday , May 1 2024
Home / Daerah / ROKAN HILIR / Hipermarohi Pekanbaru Dilantik, Bupati: Keritik Hal yang Biasa

Hipermarohi Pekanbaru Dilantik, Bupati: Keritik Hal yang Biasa

PEKANBARU, Berkasriau.com – Bupati Rokan Hilir (Rohil) H. Suyatno melantik pengurus Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Rohil (Hipemarohi) Pekanbaru periode 2017-2019. Dengan tema”Refleksi 18 tahun Kabupaten Rokan Hilir” di aula Hotel Ayola panam pekanbaru Riau. pada minggu (8/10/17).

Presiden Hipemarohi, Abu Nawas menyampaikan bahwa Hipemarohi kedepan fokus pada pemberantasan penyakit masyarakat dan pencemaran lingkungan oleh beberapa perusahaan di Rohil serta masalah-masalah lainnya.

Noorlatif, yang juga pengurus Hipemarohi yang baru dilantik menyampaikan agar pemerintah Kabupaten Rokan Hilir lebih tegas terhadap perusahaan yang beroperasi di daerah Rohil. Perusahaan mesti melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR) dan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar perusahaan.

“Mahasiswa akan selalu mendukung pemerintah selama itu benar,” ujar Noorlatif.

Ketua IKM Rohil Pekanbaru H Asri Auzar, pada kesempatan itu menyampaikan agar mahasiswa berperan aktif dalam pembangunan, meningkatkan prestasi dalam belajar dan setiap kritisi harus bersamaan dengan solusi yang disarankan.

“Mengenai defisit anggaran harus kita maklumi dan mendukung pemerintah kabupaten agar tetap berkomunikasi dengan pusat agar pembangunan tetap bisa berjalan,” kata Asri.

Menanggapi masalah defisit yang diutarakan mahasiswa dan tokoh Rohil yang juga anggota DPRD Provinsi Riau H Asri Auzar, dikatakan bahwa Bupati Suyatno, bersama legislatif kabupaten maupun yang duduk di DPRD provinsi Riau selalu berupaya agar pembangunan tidak stagnan dan tetap memberikan pelayanan pada masyarakat meskipun bertahap.

“Kritik hal biasa yang harus dan kita paham itu semua karena kecintaan kita terhadap Rohil. Namun yang terpenting kita juga harus berfikir bagaimana mencari solusi terbaik terhadap persoalan tersebut,” sebut Suyatno.

Disinggung Suyatno, terkait pembangunan jalan lintas pesisir yang sedang dikerjakan terutama di jalan lintas kubu sudah berjalan. Namun untuk jalan Sinaboi-Dumai ada sedikit kendala dengan pihak perusahaan yang akan diselesaikan Pemda.

Suyatno, mengapresiasi Hipemarohi yang mendesak penutupan tempat judi berkedok permainan serta penyakit masyarakat di daerah Rohil. Sebelumnya juga telah diskusi dan duduk bersama antara mahasiswa dengan pemerintah daerah.

“Ini yang kita harapkan agar semua permasalahan yang ada kita dapat duduk bersama untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Rohil kedepannya,” ujar Suyatno.

Pelantikan tersebut turut hadiri oleh H Asri Auzar, Prof Safrani, Kasmer Dahlan, para kepala opd, serta ratusan mahasiswa yang tergabung dalam wadah Hipemarohi Pekanbaru. (ton).

print