Saturday , April 13 2024
Home / Daerah / ROKAN HILIR / Perpisahan SMK Yayasan Syeech Baharudin Diwarnai Dengan Tangisan

Perpisahan SMK Yayasan Syeech Baharudin Diwarnai Dengan Tangisan

ROHIL, BerkasRiau.com – Perpisahan siswa Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) Rokan Yayasan Syech H Bahaudin di gedung Paguyuban Hangudi Utomo, Kelurahan Bagan Barat, Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir (Rohil). Selasa (18/4/2017) siang diwarnai dengan tangisan.

Ditengah kehadiran tamu undangan Komite Sekolah, Seluruh Guru SMK Rokan, guru MAK Syech H Bahaudin, Kasek SMA Rokan, Kasek MTS Jamaatu Darussalam Sinaboi, Kasek SMPN 2 Bangko, Seluruh Wali Murid kelas XII, tangisan guru dan siswa kelas XII mulai tidak terbendung ketika siswa dan guru saling bersalaman.

Sambil mengusap air mata, kepala sekolah SMK Rokan Bagansiapiapi Muhaimin Sadri S.Pt berharap kepada siswa yang menamatkan pendidikan di SMK agar bisa melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi.

“Jaga nama baik sekolah, sebagai alumni bikinlah nama sekolah kalian bangga dengan prestasi, dan kembangkanlah ilmu yang didapatkan di sekolah ini untuk masyarakat yang banyak,” harapnya.

Setelah itu, ia juga mengaku bangga dan berterima kasih atas tamu undang yang hadir pada acara perpisahan.

Dijelaskannya, tahun ini jumlah siswa yang menamatkan pendidikannya sebanyak 33 orang, terdiri dari 24 orang, jurusan akutansi angkatan ke XI dan 9 orang, jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL).

Lanjut Muhaimin Sadri, pendidikan jenjang SMK dilaksana selama 3 tahun, dalam pelaksanaanya ada program yang dilewati sebelum selesai atau menamatkan pendidikan.

“Sebelum melaksanakan UNBK, para siswa/siswi tersebut terlebih dahulu melaksanakan ujian Kopetensi, naik kelas 3 wajib magang selama 3 bulan. Proses ini telah dilewati siswa yang tamat hari ini,” Jelasnya

Muhaimin Sadri, menyampaikan atas nama pihak sekolah dan majelis guru menucapkan ribuan terima kasih kepada orang tua wali murid yang telah mempercayai SMK Rokan untuk mendidik anaknya “Jika terdapat kesalahan dan khilafan selama di sekolah, kami mohon dimaafkan. Wali murid jika ada kesempatan dan rezeki lanjutkan pendidikan anak ke jejang yang lebih tinggi karena perjuangan siswa belum berakhir,” kata Sadri

la berharap para siswa yang baru tamat, dapat menjaga nama baik sekolah dan orang tua. ”Berikan contoh yang baik ditengah masyarakat, gunakan ilmu yang diperoleh dengan sebaiknya. Jangan coreng nama baik sekolah dan orang tua,”ucapnya

Selain itu Wali Murid Kelas XII Nurbaiti, sangat beryukur anaknya telah menyelesaikan sekolahnya menuju yang akan kedepan ”Kami harap anak kami menjadi anak yang sholeh dan sholehah, mempunyai aklak yang mulia. Semoga dengan ilmu yang diberikan bermanfaat bagi anak kami jika terdapat salah mohon dimaafkan, Kami ucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh majelis guru SMK Rokan yang telah mendidik anak kami dengan baik,” Sebutnya

Kemudian Ketua Yayasan Syech H Bahaudin Zakifri SHI meminta siswa agar menjaga nama baik sekolah dan orang tua. ”Jangan mencoreng atau memalukan nama baik sekolah dan orang tua. Siswa juga diharapkan jangan cukup sampai jenjang SMK lanjutkan pendidikan ke jejang yang lebih tinggi lagi,”pintanya.

Reporter : Anton

Reporter : Defrizal

print