Friday , June 14 2024
Home / Daerah / ROKAN HILIR / Tertipkan PKL, Pedagang vs Pol PP Perang Mulut

Tertipkan PKL, Pedagang vs Pol PP Perang Mulut

ROHIL, BerkasRiau.com – Pedagang Kaki Lima (PKL) di kawasan pasar Bintang Bagansiapiapi sempat perang mulut dengan aparat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Rokan Hilir, pasalnya, pedagang di pasar itu tidak terima warungnya ditertibkan, Rabu (22/3/17)

Sekretaris Satpol Pamong Praja dan Perlindungan Masyarakat Rohil, Suriyadi melalui Kasie Operasional (Ops) Syafie mengatakan penertiban dilakukan karena banyaknya para PKL yang berjualan saling berebut lapak untuk menjual dagangan.

“Hari ini tidak ada pilih-pilih lapak yang sudah kita bangun, sebab lapak itu kita sediakan untuk pedagang yang akan dipindah dari pasar Datuk Rubiah ke lapak pasar Jalan Bintang,” kata syafie kepada BerkasRiau.com

Diakui Syafie, adapun lapak yang dibangun dengan menggunakan dana dari pihak Satpol PP Rohil sejumlah 50 lapak tersebut disediakan khusus bagi pedagang yang berjualan dipinggir Pasar Datuk Rubiah lain bukan pihak dinas pasar.

Ditambahkan lagi penertiban para pedagang PKL yang sempat ramai dan saling adu mulut dilapak berlangsung aman itu sempat membuat para pembeli jadi panik untuk sementara lapak dikosongkan dan diberi batas dengan cat warna merah.

“besok pagi kami turun satu peleton satpol pamong praja nanti ada sekitar 10 orang petugas wanita khusus untuk antisifasi para ibu-ibu kita juga sediakan mobil bila ada pedagang yang “bandel,” kita amankan kemobil,”Tegas Syafie. (Anton)

Editor : Defrizal

print