Tuesday , July 16 2024
Home / Daerah / K A M P A R / Usman Amin: Banjir Bisa Ancam Pertumbuhan Ikan Keramba

Usman Amin: Banjir Bisa Ancam Pertumbuhan Ikan Keramba

Bangkinang, BerkasRiau.com – Musibah banjir Yang melanda Wilayah Kampar can menyebabkan terhalangnya pertumbuha ikan kerambah, HAL ITU disebutkan Oleh Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kampar, Usman Amin ketika meninjau Kondisi debit air di Desa Ranah, Kecamatan Kampar, Sabtu (2017/04/03 ).

Menurutnya, faktor Yang menyebabkan pertumbuhan ikan hearts Kondisi banjir Adalah, KARENA TIDAK stabilnya Kondisi udara sehingga ikan Didalam kandang also kaget Dan Selera Makan ikanpun menurun.

“Kondisi seperti Penyanyi Sangat berpengaruh Terhadap ikan hearts kerambah, KARENA udara Yang seperti Penyanyi mengandung Bakteri ATAU Pirus, jamur, JIKA Sudah diserang penyakit ikan akan mengalami sakit Dan nafsu ikan turun-, akibatnya pertumbuhan ikan can Terlambat,” Jelas Usman Amin.

Untuk review mengantisipasi HAL ITU, pihaknya akan berupaya untuk review memberikan Bimbingan ditunjukan kepada masyatakat Petani keramba memberikan penyuluhan memberikan agar pemilik keramba can memberikan PK ditunjukan kepada ikan Didalam keramba.

“Penyakit ikan TIDAK sama DENGAN penyakit Binatang berbaring, ikan dikasi PK Saja Sudah Cukup, KARENA harga PK ITU Murah dan Terjangkau Oleh society Dan kitd also akan memberikan E 4 Upaya memberikan Bimbingan untuk review kesehatan ikan,.” Jelasnya.

Usman Amin also mengakui mengolah ikan hearts keramba dibabdingkan DENGAN ikan hearts KOLAM Sangat BERBEDA, malahan mengolah ikan hearts kerambah LEBIH susah Dari PADA mengurus ikan hearts KOLAM.

“Ikan hearts KOLAM Hanya Tinggal Mengurangi pesawat Saja fisiknya Kembali normal, kalau ikan hearts kerambah susah, airnya Mengalir,” tukasnya. (CR2)

Editor: Defrizal

print