Saturday , April 13 2024
Home / Daerah / ROKAN HILIR / Murkan: Pemkab Harus Cepat Cari Solusi Pembayaran Gaji ASN
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rohil, Murkan Muhamad.

Murkan: Pemkab Harus Cepat Cari Solusi Pembayaran Gaji ASN

ROHIL, BerkasRiau.com – Anggota DPRD Rokan Hilir dari Komisi B, Murkan Muhammad meminta kepada Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, Riau segera melakukan antisipasi keterlambatan pembayaran gaji Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Rokan Hilir.

Keterlambatan pembayaran gaji ini diduga akibat penyesuian Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dilakukan oleh Pemerintahan Kabupaten Rokan Hilir.

Hal ini disampaikan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rohil Murkan Muhamad, Rabu (22/2/17).

“lntinya kita ingin ada solusi dari pemerintah atas keterlampatan gaji Aparatur Sipil Negara (ASN). Kita juga memaklumi keterlambatan gaji ini biasa awal tahun,” ujar Murkan.

Ditambah lagi adanya penyesuaian tahun anggaran, mengingat ada proses verifikasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) serta penyesuaian nomenklatur OPD, ujarnya.

Akan menurut Murkan, Pemkab Rohil tetap harus lebih cepat melakukan antisipasi, Sebab keterlambatan pembayaran gaji ini jelas membuat ASN merasa cemas, terutama ASN yang golongannya masih rendah.

“Kasihan mereka katanya kita sebagai wakil rakyat,hanya bisa menyampaikan kepada pemerintah Kabupaten Rokan Hilir agar sesegera mungkin mencarikan solusi lebih cepat supaya semua persoalan bisa diselesaikan,” ujar Murkan.

Berdasarkan informasi yang diterimanya, hingga kini ASN, tenaga kontrak dan tenaga honorer belum menerima gaji sejak bulan Januari 2017, hingga sekarang sudah mau masuk bulan ketiga gaji belum kunjung dicairkan, tandasnya. (ton).

Editor: Defrizal
print