Saturday , April 13 2024
Home / Politik / Jangan Lupa, Tanggal 8 Februari KPU Gelar Debat Kandidat

Jangan Lupa, Tanggal 8 Februari KPU Gelar Debat Kandidat

BANGKINANG, BerkasRiau.com – Jika tidak ada aral yang melintang, pada tanggal 8 Februari sekitar pukul 20.00 WIB, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kampar akan menyelenggarakan kegiatan debat kandidat calon bupati dan wakil bupati Kampar di Labersa Hotel, Kecamatan Siak Hulu.

“InsyaAllah, kalau tidak ada halangan debat kandidat kita lakukan besok di Labersa Hotel, kegiatan direncanakan akan dimulai malam sekitar pukul 20.00 WIB” kata Ketua KPU Kampar, Yatarullah kepada wartawan beberapa hari lalu di Bangkinang.

Lebih lanjut, Yatar menyebutkan, keputusan untuk menentukan kegiatan debat ini berdasarkan hasil rapat pleno KPU Kampar pada Kamis (2/2/2017) kemaren,

Ia menyebutkan, dipilihnya Hotel Labersa karena alasan teknis. Ia mengatakan, beberapa tempat telah disurvei. Namun, kata dia, kurang memadai untuk digelar Debat.

Yatarullah menyatakan, tiap Pasangan Calon hanya diberi jatah maksimal 60 orang pendukung dapat masuk ke areal Debat. Pembatasan ini, kata dia, karena pertimbangan keamanan dan kelancaran selama Debat.

Lanjut Yatarullah, Debat kandidat kan dipandu seorang moderator pria yang sehari-hari berprofesi sebagai Presenter Televisi lokal swasta di Riau. Selain itu, pihaknya juga melibatkan empat panelis. “Keempat panelis, dua profesor dan dua doktor,” katanya (cr3/trb)

Editor: Defrizal

print