Saturday , April 13 2024
Home / Uncategorized / FORKI Rohul Lakukan Persiapan Porprov 2017, Target 2 Medali Emas

FORKI Rohul Lakukan Persiapan Porprov 2017, Target 2 Medali Emas

ROKAN HULU, BerkasRiau.com – Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia(FORKI) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) siap mengikuti  Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2017 yang dilaksanakan di Kabupaten Kampar pada oktober 2017 mendatang dengan menjaring atlet-atlet senior, berkualitas dan berprestasi.

Keseriusan FORKI Rohul dalam mengikuti Porprov nanti terlihat dengan diadakanya seleksi atlet senior yang diikuti dua perguruan, yaitu perguruan Inkado Rokan Hulu dan Perguruan Tako.

Demikian diungkapkan Pengurus Harian FORKI Rohul Brigadir Totok Nurdianto, SH didampingi Kelik Santoso Kabid Perwasitan FORKI Rokan Hulu, Minggu (22/1/17) siang di Dojo TK Pembina Mesjid Agung Nasional Islamic Center Rohul.

“Seleksi ini dalam rangka mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang Porprov 2017 pada oktober nanti di Kampar. Hari ini diseleksi para atlet senior gabungan putra dan putri yang di ikuti dari dua perguruan Inkado Rohul dan perguruan Tako, ” ujar Totok Nurdianto.

Diakui Brigadir Totok, seleksi ini sebagai salah satu upaya meningkatkan prestasi FORKI Rokan Hulu diajang tingkat Provinsi nanti sehingga dirinya harus benar-benar menjaringan atlet senior berprestasi gabungan putra dan putri yang siap di kirim dalam Team Porprov FORKI Rokan Hulu di Porprov 2017 di Kampar Oktober 2017 mendatang .

Setelah melakukan seleksi ini dikatakan Totok, para atlet yang sudah ditetapkan didalam Team Atlet Porprov 2017 akan mengikuti program latihan jangka panjang dan Training Center (TC) di Dojo FORKI Rohul sampai Agustus 2017 mendatang.

Dijelaskan Totok, untuk maju dalam Porprov 2017 team Porprov FORKI Rohul sudah full team dengan mengikuti tujuh belas kelas yakni, Kata (seni) Perorangan Senior Putra dan Putri, Kata (Seni) Beregu Putra dan Putri, serta Kumite (laga) Perorangan Putra dan Putri yang di bagi lagi dalam beberapa Kelas Berdasarkan Berat Badan, dan Kelas Kumite (laga) beregu Putra dan Putri yang mana regu Putra terdiri dari Lima Atlet dan regu Putri Tiga Atlet.

“Kita berharap dengan persiapan yang maksimal FORKI Rohul bisa mengukir prestasi di Porprov 2017 nanti, sekaligus bisa mengharumkan nama Kabupaten Rokan Hulu di tingkat Provinsi Riau. Dalam Porprov 2017 ini kita targetkan 2 medali emas,” pungkas Totok. (kimek).

Editor: Defrizal

print