Wednesday , May 22 2024
Home / Daerah / K A M P A R / HUT Kampar ke-67 Harus Lebih Meriah dari Sebelumnya

HUT Kampar ke-67 Harus Lebih Meriah dari Sebelumnya

BANGKINANG, BerkasRiau.com – Menjelang peringatan hari Jadi Kabupaten Kampar yang jatuh pada tanggal 6 Februari 2017, Pemkab Kampar melakukan pembentukan kepanitiaan.

“Peringatan hari jadi  ini harus kita persiapkan lebih matang,  agar pelaksanaan lebih terasa meriah dan lebih sukses dibandingkan dengan tahun sebelumnya, karena ini kita laksanakan setiap tahunnya,” kata Sekda Kampar Zulfan Hamid saat memberikan arahan pada rapat persiapan hari jadi Kabupaten Kampar Ke-67 Tahun 2017 yang diadakan di Aula Dinas Perikanan Kabupaten Kampar Jalan M. Yamin Bangkinang Kota, Rabu (4/1/2017).

Hadir Pada rapat tersebut Pimpinan DPRD Kampar H. Sahidin, Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Kampar  Ir. Nurahmi,  Kepala Organisasi Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar, Camat se-Kabupaten Kampar dan Forkopimda Kabupaten Kampar.

Ditambahkan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar tersebut pelaksanaan ini dengan prinsip murah meriah dan terasa oleh masyarakat.

Peringatan yang jatuh tepatnya tanggal 6 Februari setiap tahunnya digelar berbagai kegiatan yakni Upacara, paripurna di DPRD Kampar, makan bajambau, pertandingan olahraga, gerak jalan santai.

Namun satu hal terobosan baru akan digelar Ekspedisi Sampan yang akan mengarungi sungai Kampar yang insyaallah akan diikuti oleh seluruh Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) dan Forkopimda Kabupaten Kampar dan masyarakat, kata Zulfan Hamid. 

Ditambahkan Sekda Kampar untuk upacara diadakan di lapangan upacara kantor Bupati Kampar,  selanjutnya untuk  paripurna di DPRD Kampar yang dilanjutkan dengan makan Bajambau di Balai Adat Kabupaten Kampar.  

“Untuk itu kita himbau agar seluruh Kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) untuk dapat menyukseskan kegiatan ini, kita berharap kegiatan ini dapat terlaksana lebih baik lagi dibanding tahun – tahun sebelumnya,” ujar Zulfan. 

Selain itu, kepada instansi Pemerintah dan masyarakat untuk mendukung kemeriahan dan menyukseskan hari jadi ini agar dapat membersihkan pekarangan dan halaman serta memasang umbul-umbul di rumah masing masing. 

Diakhiri arahan Sekda Kampar Zulfan Hamid menghimbau seluruh Panitia yang ditunjuk agar dapat melaksanakan  tugas yang telah di amanahkan. (syailan yusuf). 

Editor: Defrizal

print