Wednesday , May 22 2024
Home / Daerah / ROKAN HULU / Rumah Seorang Guru di Rohul  Ludes Terbakar  
Rumah guru di Rohul yang hanya tinggal puing-puing sisa kebakaran

Rumah Seorang Guru di Rohul  Ludes Terbakar  

ROKAN HULU (BerkasRiau.com) – Lagi kebakaran hebat terjadi di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) kali ini nasib naas menimpah Rian Hidayat (32), pada Selasa (1/11/2016) dini hari kemaren tempat berteduh dari hujan, berlindung dari panas guru SD Negeri 007 Pagaran Tapah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dilaporkan ludes terbakar.

 

Beruntung dalam insiden hebat itu tidak ada korban jiwa.

 

Menurut informasi yang dihimpun BerkasRiau.com, rumah yang terletak di Kampung Parit RT 002/ RW 002 Dusun Sei Merah, Desa Kota Intan, Kecamatan Pagaran Tapah ini ludes terbakar diduga karena korsleting listrik.

 

Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto, SIK MH melalui Paur Humas Polres IPDA Efendi Lupino ketika dikonfirmasi wartawan pada Rabu (2/11/16). Ia mengungkapkan kebakaran terjadi di saat korban bersama keluarganya tengah terlelap di kamar.

 

Sekira pukul 04.40 WIB, Rian Hidayat terbangun karena mencium adanya  bau asap yang menyengat .

 

“Dari pintu kamarnya terlihat cahaya api dari ruang tamu. Lalu korban membangunkan istri dan membawa anaknya keluar rumah melalui pintu belakang,” ungkap IPDA Efendi.

 

Korban kemudian berteriak minta tolong. Dibantu dua warga setempat, Ridwan (57) dan Eman (36), korban mengevakuasi sejumlah harta bendanya. Namun banyak harta korban yang tidak sempat diselamatkan, termasuk surat-surat berharga.

 

“Dugaan sementara api berhasal  dari konsleting arus pendek listrik,”tandasnya,(kimek)

print