Friday , June 14 2024
Home / Uncategorized / Pagi Tadi PWI Kampar Tinjau Verifikasi Faktual Dibeberapa Kecamatan.  
Ketua PWI Kampar Aprizal SE, dengan baju hitam celana hitam diapit oleh PPK XIII Koto Kampar.

Pagi Tadi PWI Kampar Tinjau Verifikasi Faktual Dibeberapa Kecamatan.  

BANGKINANG (BerkasRiau.com) – Minggu (16/10/2016) pagi tadi, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kebupaten Kampar Aprizal, SE bersama pimpinan redaksi media online BerkasRiau.com Defrizal, SH dan sejumlah wartawan media cetak melakukan peninjauan verfikasi faktual lanjutan dukungan perorangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kampar periode 2017-2022 di Kecamatan XIII Koto Kampar.

 

Sebelum peninjauan ini dilakukan, terlebih dahulu PWI sudah merencanakan untuk turun ke daerah Salo, Kuok, dan XIII Koto Kampar.

 

Dalam hal itu, Aprizal menjelaskan maksut dan tujuan PWI turun ke bawa tidak lain hanya untuk memantau kinerja PPK dalam melakukan Verifikasi paktual.

 

Menurutnya istansi yang memiliki kewajiban untuk memantau dan mensuksekan pilkada Kampar termasuk media. Diakuinya, bahwa media memiliki peran yang sangat penting untuk memberikan informasi kepada masyarakat, mulai dari awal penyelenggaraan pilkada hingga sampai titik akhir.

 

“Pwi kampar berharap pilkada berjalan dengan jujur adil dan damai, dan benar-benar menjadi ajang demokrasi di kampar sehingga pemimpin yang akan mendapatkan amanah nantinya, smedia juga tidak terlepas dari ujung tombak suksesnya pilkada ini” kata Afrizal.

Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa media berperan besar untuk mensukseskan pilkada, baik bagi penyelenggara pilkada maupun peserta untuk dipublikasikan di media masa.

 

“Medialah nantinya yang ikut mengawal proses pilkada dari awal hingga akhir,” ujar Aprizal.

 

Ketua PWI kampar juga menghimbau agar panwas Kabupaten Kampar juga proaktif dalam menjalin kemitraan untuk melakukan pencegahan pelanggaran pilkada demi terwujudnya pilkada yang damai.

 

“Kerja PPK nantinya akan diawasi oleh panwas dan tentunya mereka akan diawasi serta dipublikasikan oleh media masa,” tandas Aprizal. (***)

print