Tuesday , July 16 2024
Home / Daerah / ROKAN HILIR / HUT Satpam ke-37, Kapolres Rohil: Satpam Merupakan Profesi Luhur

HUT Satpam ke-37, Kapolres Rohil: Satpam Merupakan Profesi Luhur

ROHIL, BerkasRiau.com – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Pengamanan (Satpam) ke-37 tahun 2017, Kapolres Rohil memberikan penghargaan kepada 10 orang personil Satpam berprestasi dalam menjalankan tugas, Kamis (4/1/18) di halaman Mapolres Rohil.

Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto Sik MH bertindak sebagai inspektur upacara, sementara perwira upacara Kasat Binmas Polres Rohil, AKP Ali Suhut dan komandan upacara dari personil Satpam PT. Global Arrow, Dodi Noprianto.

Upacara dilaksanakan pada pukul 08.00 wib di hadiri oleh Bupati Rohil, yang di wakili Wakil Bupati Rohil, Drs. Jamiluddin, Waka Polres Rohil, Kompol Dr. Wawan SH MH. Kaden B Pelopor Brimob Manggala Juction/mewakili, Dandim 0321 Rohil di wakili oleh Kasdim, Kompol Suprapto, para Kabag, Kasat, perwira Polres Rohim, Ketua PN Rohil, Kajari Rohil, Pimpinan Asosiasi BUJP, Pimpinan Organisasi, Perusahaan serta Instansi dan lembaga Pemerintah.

“Melalui peningkatan kopetensi kita wujudkan profesionalisme Satpam dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan kerja,” ujar Kapolres.

Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto Sik MH, membacakan amanat Kapolri yang menyampaikan bahwa sapam merupakan petugas terlatih dan terampil yang berperan sangat penting dalam menjaga sentra-sentra perekonomian, sekolah, rumah sakit, tempat pelayanan masyarakat, instansi pemerintah, sebagai mitra kerja terdekat Polri.

Ditegaskan kepada satuan pengaman pertama niatkan setiap pelaksanaan tugas memelihara keamanan dan ketertiban lingkungan kerja sebagai bagian ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa. Profesi Satpam merupakan profesi luhur dan tanamkan serta pelihara kebanggaan dan kehormatan di hati sanubari saudara.

Kemudian tugas Satpam adalah tugas yang penuh kemuliaan oleh karena itu laksanakan setiap tugas dengan cermat dan penuh tanggung jawab, jangan pernah berhenti untuk meningkatkan ketrampilan termasuk membekali diri dengan berbagai kemampuan dan tingkatkan komunikasi dan kordinasi secara sinergis dengan personil dan satuan Polri di lingkungan wilayah kerja.

“HUT Satpam ke-37 ini diharapkan menjadi momentum untuk mengevaluasi kerja sekaligus refleksi pemuliaan profesi satuan pengaman sebagai pekerjaan yang dibutuhkan kehadirannya dan patut untuk dihargai serta harus ditingkatkan kemampuannya, sebagaima dengan tema HUT Satpam ke-37 tahun 2017,” tandasnya Kapolres. (ton).

print