Tuesday , July 16 2024
Home / Advertorial / Gubri Ajak Mahasiswa Kembangkan Usaha Berbasis Teknologi

Gubri Ajak Mahasiswa Kembangkan Usaha Berbasis Teknologi

PEKANBARU, BerkasRiau.com – Gubernur Riau (Gubri) Arsyadjuliandi Rachman mengimbau para mahasiswa dapat mencontoh Ali Baba yang sukses mengembangkan usaha yang berbasis teknologi.

Hal itu disampaikan pria yang akarab disapa Andi Rachman tersebut dalam kegiatan 3rd Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) Entrepreneur Award 2017, di Balai Serindit Gedung Daerah Provinsi Riau, Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Senin (11/12/2017) malam.

Dia mengatakan, salah satu perusahaan berbasis teknologi Ali Baba telah mengembangkan bisnis Mall Online dengan transaksi US$ 33 milyar. Hal ini kiranya dapat dijadikan contoh bagi para mahasiswa dalam mengembangkan usaha.

Andi berharap, para wirausaha harus siap dengan perkembangan teknologi. Misalnya bisnis kuliner bergantung dengan transportasi online. Hal ini merupakan suatu pergeseran yang terjadi era digital.

“Untuk itu perguruan tinggi dapat menyesuaikan programnya dengan perkembangan teknologi,” harap Andi.

Ia mencontohkan, jika di fakultas ekonomi memungkinkan dapat dibentuk jurusan ekonomi digital.

“Untuk menjadi wirausahawan harus punya tekad yang kuat dan tidak boleh malu. Mahasiswa berwirausaha adalah hal yang biasa, sehingga kelak siap menghadapi tantangan,” pungkasnya.

Hadir dalam penganugerahan tersebut yakni Rektor  Umri Dr H Mubarak MSi, Ketua PW Muhammadiyah Riau Drs H Wan Abu Bakar MS MSi, Kepala Dinas Penanaman Modal Eva Elvita dan sponsor dari Dompet Dhuafa. (adv).

print