Friday , June 14 2024
Home / Daerah / K A M P A R / Azis dan Ardo Saling Klaim Kemenangan, Ini Datanya

Azis dan Ardo Saling Klaim Kemenangan, Ini Datanya

BANGKINANG, BerkasRiau.com – Hasil pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kampar yang diselenggarakan Rabu (15/2/17) kemaren, masih menjadi perdebatan dan saling klaim kemenangan antara Paslon Azis-Catur nomor urut 3 dan Paslon Ardo-Khairuddin nomor urut 5. Pasalnya hasil hitung cepat (quick Count) yang diselenggarakan oleh dua lembaga survey hasilnya beda tipis.

Tim Koalisi Kampar Maju (Azis-Catur) mengklaim kemenangan lewat hasil quick count Cirus Surveyor Group dengan hasil:

  1. Muhammad Amin- Muhammad Saleh (6,36 %)
  2. Zulher-Dasril-Affandi (28,16 %)
  3. Aziz Zaenal – Catur Sugeng Susanto(31.46 %)
  4. Jawahir-Bardansyah Harahap (3,88 %)
  5. Rahmat Jevary Juniardo-Khairudin Siregar (30,13 %)

“Quick Count bertujuan untuk meningkatkan partisipasi publik dalam mengawasi dan memantau pelaksanaan pemungutan suara pada saat Pemilukada Kabupaten Kampar 2017” kata Ratno Sulistiyanto peneliti dari lembaga CIRUS SURVEYOR Group.

Menurut Ratno survey ini dilakukan dalam rangka menyediakan data pembanding hasil perhitungan suara yang dilakukan oleh KPUD.

“Memenuhi keingintahuan publik secara cepat terhadap hasil perolehan masing-masing pasangan Cabup-Cawabup sambil menunggu hasil resmi dari KPUD”, tutur pria yang akrab di panggil cak Ratno itu.

Sementara itu Tim Barokah (Ardo-Khairuddin) mengklaim kemenangan lewat hasil quick count dari Lembaga Survey Indonesia (LSI) dengan hasil Pasangan Calon nomor urut 5 Ardo-Khairuddin memperoleh suara 31, 97 persen, menang tipis dari Paslon Nomor urut. 3 Azis Zainal yang hanya memperoleh suara seabnyak 29, 76 persen.

Sementara pasangan nomor urut 2 Zulher-Dasril berada diposisi ketiga dengan perolehan suara sebanyak 28,16 persen disusul pasangan nomor urut 1 Amin-Saleh dengan perolehan suara sebanyak 6,6 persen dan pasangan dengan nomor urut 4 Jawahir-Bardansyah dengan perolehan suara sebanyak 4,06 persen.

Hal itu membuat Tim Pemenangan Barokah yang berkumpul di Markas Besar Tim Pemengan Barokah melakukan konvoi dijalan Kota Bangkinang guna meluapkan rasa kegembiraannya.

Namun demikian, Andiko Dubalang Kampar Eka Sumahamid selaku ketua Tom Pemenangan mengharapkan kepada para Tim untuk tidak merasa puas, namun hendaknya tetap melakukan tugasnya di wilayah masing-masing.

“Saya minta kepada kita semua, untuk tetap melaksanakan tugas diwilayah masing-masing, karena perjuangan belum selesai. Masih ada tugas penting yakni tetap mengawal kotak suara agar tidak dicurangi,” tandasnya. (red/rls).

Editor: Defrizal

print