Sunday , October 1 2023
Home / Daerah / ROKAN HILIR / Gelar Silaturahmi dengan Bujang dan Dara, Bupati Rohil Minta Juara Finalis Diberi Beasiswa

Gelar Silaturahmi dengan Bujang dan Dara, Bupati Rohil Minta Juara Finalis Diberi Beasiswa

ROHIL,BerkasRiau.com – Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong menggelar acara ramah tamah dengan finalis Bujang dan Dara tingkat Kabupaten Rohil, Selasa (6/6/2023) di mess Pemda Rohil. Sebanyak 30 peserta terdiri dari 15 Bujang dan 15 Dara bertanding di grand final pada 7 Juni besok di Gedung serbaguna.

Acara ramah tamah itu ditandai dengan pemasangan selempang secara simbolis oleh Bupati Rohil Afrizal Sintong didampingi Ketua PKK Sanimar Afrizal dan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Budiman dan Olahraga serta Kepala Dinas Pendidikan Asril Arif.

Budiman Kadispora Rohil dalam sambutannya mengatakan, sempena pemilihan bujang dara tahun anggaran 2023 ini, seluruh peserta sudah melalui tahapan seleksi baik secara online maupun tatap muka dan telah dilakukan penilaian pengetahuannya secara langsung.

“Dalam hal ini, tentunya kami masih banyak kekurangan dalam pelaksanaan bujang dara. Oleh sebab itu kami mohon arahan dari pak Bupati. Dan kami harap pemenang Gran final bujang dara Rohil dapat menunjukkan prestasinya dan membanggakan negeri ini kedepannya,” harapnya.

Sementara itu Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam arahannya berharap, kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun nya ini tidak hanya dilaksanakan secara seremonial saja. Oleh karena itu, Bupati berharap kepada para pemenang Gran final bujang dan dara tahun ini mendapat perhatian yang lebih dari Pemkab Rohil melalui Dispora.

“Saya ingin yang menang ini bujang dara harus mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan nya di perkuliahan. Selain itu, juara satu dan dua bujang dara diberikan hadiah masing-masing 10 juta rupiah,” ungkap Afrizal Sintong.

Selain itu, Bupati berharap para juara bujang dara yang terpilih nanti memang betul-betul sudah teruji mulai dari kemampuannya, kecakapannya, kecerdasannya, wawasannya serta yang gagah dan cantik tentunya. Sehingga dapat bersaing untuk mengikuti bujang dara tingkat Provinsi Riau.

“Semoga Bujang dara tahun ini dapat tampil dengan maksimal menunjukkan kemampuan terbaiknya. Bagi yang kalah jangan berkecil hati, karena masih bisa mencoba bertanding tahun berikutnya,” tandasnya.(rls)

print

Check Also

Polsek Bangko Ringkus 1 Pencuri Minyak Pertalite dan Jaring Ikan, 2 Masih DPO

ROHIL,BerkasRiau.com – Kepolisian Sektor (Polsek) Bangko Polres Rokan Hilir, Minggu (24/9/2023) mengamankan YK, warga Kecamatan …