Thursday , August 11 2022
Home / Daerah / ROKAN HILIR / Kantor Imigrasi Bagansiapiapi Terus Tingkatkan Pelayanan

Kantor Imigrasi Bagansiapiapi Terus Tingkatkan Pelayanan

ROHIL,BerkasRiau.com – Kantor Imigrasi Kelas II TPI Bagansiapiapi, Rokan Hilir, Riau, terus meningkatkan pelayanan keimigrasian secara akuntabel dan tranparansi kepada masyarakat, khususnya Warga Negara Indonesia (WNI).

Demikian hal itu disampaikan oleh Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Kelas II TPI Bagansiapiapi Agus Susdamajanto SH MH kepada media, di ruang kerjanya, Senin (27/6/2022).

Agus didampingi Kepala Seksi (Kasi) Lalu Lintas dan Izin Tinggal Keimigrasian Wira Pratiyaksa, dan Kepala Seksi (Kasi) Teknologi dan Pelayanan Keimigrasian Jonni Silitonga, kepada pengurus cabang Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Rokan Hilir.

Untuk melakukan pelayanan publik secara profesional, akuntabel, transparansi dan berintegritas, Imigrasi Kelas II TPI Bagansiapiapi bersinergi dan berkoordinasi dengan pemerintah daerah (Pemda) dan aparat penegak hukum lainnya seperti pihak kepolisian, kejaksaan, TNI dan instansi terkait lainnya.

Baru baru ini Kantor Imigrasi Kelas II TPI Bagansiapiapi mendapatkan piagam penghargaan dari Mentari Pemberdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Republik Indonesia.

“Sabagai pelapor perubahan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi di lingkungan Kemenkumham RI,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Ketua Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Rokan Hilir Jarmain, didampingi Penasehat JMSI H Yan Faisal, Sekretaris JMSI Rangga, Wakil Ketua JMSI Sutrisno dan lainnya mengapresiasi apa yang telah dilakukan pihak imigrasi dalam hal memberikan pelayanan masyarakat, khususnya WNI di Rokan Hilir.

Jarmain menjelaskan sesuai dengan Surat Keputusan Dewan Pers Nomor: 15/SK-DP/1/2022 tentang hasil verifikasi organisasi perusahaan pers Jaringan Media Siber Indonesia, (JMSI) tahun 2022 ditanda tangani secara langsung oleh Ketua Dewan Pers Mohammad NUH tanggal 10 Januari 2022.

Atas nama pengurus JMSI Rokan Hilir Jarmain mengucapkan terimakasih kepada Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Bagansiapiapi Agus Susdamajanto SH MH atas pelayanan dan sambutan yang diberikan.

“Diharapkan hubungan silaturahmi antara JMSI dan Imigrasi Bagansiapiapi dapat kita jaga dengan baik,” pungkasnya.

Terpisah, Wai Fajar yang membuat paspor dengan tujuan umroh merasa puas dengan pelayanan yang diberikan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Bagansiapiapi yang semakin hari semakin baik dan nol pungli.

“Sejauh ini saya mengurus paspor selalu aman. Insya Allah, semuanya mudah,” kata salah satu pengurus travel umroh dari cabang Medan di Ujung Tanjung.(ton)

print

Check Also

Bupati Rokan Hilir Sambut Kepulangan Jemaah Haji

ROHIL,BerkasRiau.com – Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong menyambut kepulangan jemaah haji Kabupaten Rokan Hilir tahun …