Friday , March 29 2024
Home / Daerah / K A M P A R / KPU Kampar Hadiri Rapat Konsolidasi Jelang Pemilu 2024

KPU Kampar Hadiri Rapat Konsolidasi Jelang Pemilu 2024

Bangkinang, BerkasRiau.com – KPU Kabupaten Kampar mengikuti Rapat Konsolidasi dalam rangka Pelaksanaan Tahapan Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024 yang di taja oleh KPU Provinsi Riau, Jalan Gajah Mada Pekanbaru (Rabu, 22/06).

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari berturut-turut tersebut dalam rangka memantapkan persiapan serta pelaksanaan kegiatan tahapan Pemilu dan Pemilihan di masing-masing KPU Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau.

Hadir sebagai narasumber Anggota KPU RI, Parsadaan Harahap dan Mochammad Afifuddin. Dalam arahannya komisioner KPU RI tersebut menjelaskan bahwa agenda konsolidasi merupakan salah satu kebutuhan guna menghadapi Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024.

“Saya menekankan perlunya menjaga integritas pada pelaksanaan Pemilu dan Pemilihan Serentak 2024. Upaya ini harus ditingkatkan, karena pekerjaan ini sebenarnya telah kita ulang-ulang. KPU kedepan akan melayani masyarakat dan calon peserta pemilu. Dengan integritas yang dimiliki, nanti akan tercipta kepercayaan dari masyarakat,” jelas Anggota KPU RI, Parsadaan Harahap.

Selain konsolidasi, KPU RI juga akan terus melakukan koordinasi, arahan, Diklat, serta Bimtek, secara berjenjang baik luring maupun daring yang melibatkan seluruh KPU Kabupaten/Kota sebagai upaya mewujudkan pelaksanaan Pemilu dan Pemilihan yang adil dan berintegritas.

Selain komisioner KPU RI tampak hadir dalam agenda tersebut Ketua KPU Provinsi Riau Ilham Muhammad yasir, Anggota KPU Provinsi Riau, Joni Suhedi, Firdaus, Nugroho Noto Susanto dan Sekretaris KPU Provinsi Riau Rudinal. Sementara dari KPU Kabupaten Kampar, dihadiri oleh Ketua KPU Kabupaten Kampar, Maria Aribeni, beserta Komisioner Ahmad Dahlan, Sardalis, Andi Putra, Muhibuddin Akhmad serta Sekretaris KPU Kabupaten Kampar, Syafrizal. (rls).

print