Saturday , April 20 2024
Home / Daerah / ROKAN HILIR / Petugas Lapas Bagansiapiapi Gelar Apel dan Razia Insidentil

Petugas Lapas Bagansiapiapi Gelar Apel dan Razia Insidentil

ROHIL,Berkas Riau.com – Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas llA Bagansiapiapi, melaksanakan kegiatan apel serta razia insidentil terhadap blok warga binaan setempat.

“Razia insidentil ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara rutin,” kata Kalapas Bagansiapiapi, Wachid Wibowo melalui Kasi Administrasi Kamtib, Mismin Handoko, (Rabu 9/3/2022).

Pada kegiatan razia tersebut, Mismin menjelaskan, razia dilaksanakan terhadap warga binaan kamar 08, 10 dan 12. Pelaksanaan razia insidentil itu, petugas tetap memperhatikan protokol kesehatan dan juga kemanusiaan sesuai dengan prosedur.

Tambah dia, razia dilakukan petugas usai melaksanakan apel pagi, kemudian bersama petugas mengeluarkan seluruh warga binaan dari kamar dan melakukan penggeledahan.

“Razia kali ini petugas juga menyita barang barang yang terindikasi dapat menyebabkan gangguan keamanan dan ketertiban seperti botol kaca, garpu, sendok dan lain sebagainya,” kata dia.

Setelah penggeledahan, Kepala Satuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Ka KPLP) dan Kepala Seksi Admiministrasi Keamanan dan Ketertiban Lapas Bagansiapiapi memberikan amanat kepada seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan.

“Dalam amanat ini menyampaikan himbauan agar senantiasa mentaati setiap peraturan yang ada di Lapas Bagansiapiapi,” ujarnya.

Tidak hanya itu, lanjut Mismin, dalam kesempatan itu juga menyampaikan himbauan agar setiap warga binaan menjaga kerukunan.

Sementara Kepala KPLP, Bastian Manalu, juga mengimbau kepada warga binaan agar senantiasa menjaga sarana dan prasarana yang telah disiapkan untuk pelayanan bagi warga binaan.

“Kepada seluruh warga binaan agar menjaga sarana dan prasarana yang telah disiapkan yaitu WartelsusPAS, sarana pelayanan terpadu (Salendu), gerobak perpustakaan dan lainya,” katanya.(ton)

print