Wednesday , July 6 2022
Home / Advertorial / Sambangi Pekan Pangan Madani, Sekdako Jamil Ajak ASN berbelanja di PPM  

Sambangi Pekan Pangan Madani, Sekdako Jamil Ajak ASN berbelanja di PPM  

Pekanbaru, BerkasRiau.com – Keberadaan Kegiatan strategis “Pekan Pangan Madani” yang digawangi Dinas Ketahanan Pangan memasuki minggu ke-2 di Komplek Bandar Raya Tenayan. PPM “sebutan viral Pekan Pangan Madani” sebagai tempat berjualan produk-produk pertanian segar dan olahan yang disediakan langsung oleh para Kelompok Tani, Kelompok Wanita Tani, UMKM dan pegiat pangan lainnya yang pertama kali dikenalkan Dinas Ketahanan Pangan pada Desember 2020 terdahulu, mulai senin 07/02/2002 ikut diboyong ke Komplek Perkantoran Pemko Pekanbaru Bandaraya Tenayan yang diharapkan mampu menyasar para aparatur Pemko Pekanbaru yang tidak kurang dari 4.000-an jiwa berdinas disana. Pagi ini (14/02), PPM kembali hadir dengan beraneka kebutuhan pangan harian seperti ragam buah dan sayuran segar, aneka kuliner, frozen food, sembako, aneka kue kering dan produk-produk pangan baik segar maupun olahan lainnya.

Hal ini tak luput dari pantauan PNS nomor 1 (satu) di Pemerintah Kota Pekanbaru, Bapak H. Muhammad Jamil, M.Ag, M.Si. Disela-sela kesibukannya sebagai Sekretaris Daerah kota Pekanbaru, sekira pukul 10.30 WIB, Sekdako yang dikenal ramah ini menyambangi lokasi acara di Gedung B5 tempat PPM digelar. Ikut mendampingi dalam kesempatan tersebut, Kadis Ketahanan Pangan Alek Kurniawan, SP, M.Si beserta manajemen Pekan Pangan Madani.

Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru H. Muhammad Jamil, M.Ag, M.Si mengatakan bahwa kegiatan Pekan Pangan Madani merupakan sarana pemberdayaan masyarakat yang strategis sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kota Pekanbaru terhadap masyarakatnya dalam menjaga stabilitas harga bahan pokok, selain juga dapat membantu para pelaku usaha pangan dalam memotong mata rantai distribusi. Dia mengaku senang, karena saat ini PPM telah berada di komplek Perkantoran Bandar Raya Tenayan.

“Kami Apresiasi atas Inovasi Dinas Ketahanan Pangan yang telah memboyong Pekan Pangan Madani ke Bandar Raya Tenayan” Ucap Jamil di halaman Gedung Limas, tempat Pelaksanaan PPM.

Optimalisasi kegiatan semacam ini ucap Jamil lagi agar dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh seluruh Aparatur yang berdinas di Komplek Perkantoran Bandar Raya Tenayan, namun ia juga mengingatkan untuk tetap mematuhi protokol Kesehatan selama pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Kami menghimbau kepada seluruh ASN dan Pegawai yang berada di Komplek Bandar Raya, untuk ikut berpartisipasi berbelanja dari Kelompok-Kelompok Binaan Pemko Pekanbaru yang tergabung dalam PPM ini” tandasnya sembari memilih dan memilah pangan segar di salah satu lapak pedagang yang dikunjungi.

Bahkan sang tangan kanan Walikota Pekanbaru ini mengarahkan kepada Disketapang untuk sedapat mungkin menghadirkan para perwakilan UMKM Pangan dari masing-masing kecamatan.

“Market kita di bandar raya ini luar biasa. Tidak kurang dari 4.000 jiwa berdinas di sini. Mudah-Mudahan Dinas Ketapang dapat memfasilitasi keberadaan saudara-saudara kita dari UMKM, setidaknya ada perwakilan satu kelompok per kecamatan” tandasnya lagi.

Bahkan setiap berpapasan dengan konsumen lainnya yang rata-rata juga PNS disekitaran acara, Jamil mengajak untuk bersama-sama tetap mencintai produk dalam negeri dari produk-produk UMKM Pangan kota Pekanbaru.

“Kalau bukan kita, siapa lagi. Mari Berbelanja di PPM. Ini rumahnya para UMKM Pangan kota Pekanbaru. Silahkan diviralkan kegiatan PPM ini dimedsos masing-masing” lanjutnya.

Himbauan ini bukan tanpa alasan, Jamil menekankan bahwa pandemi covid-19 yang masih berlangsung terus menggerus seluruh sektor ekonomi termasuk di sektor UMKM, jika kita tidak membangkitkan kembali sektor ini maka kita tidak mungkin bertahan untuk menghadapi pandemi,tandasnya lagi.

“Mempertahankan lebih sulit daripada mendapatkan, mudah-mudahan keberadaan PPM konsisten untuk terus hadir setiap pekannya” tutupnya sambil menenteng beberapa kantong berisi belanjaan ke mobil dinasnya.(Disketapang/Af)

print

Check Also

Perang Terhadap Narkoba, Polda Riau Kembali Bekuk 17 Tersangka dengan Barang Bukti 48 Kg Sabu

Pekanbaru,BerkasRiau.com – Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau, meringkus sedikitnya 17 orang yang ditenggarai terlibat dalam …