Tuesday , May 17 2022
Home / Daerah / K A M P A R / Libur Akhir Tahun, Pengunjung Taman Agro Wisata Pelangi Nyaris Tembus 10 Ribu

Libur Akhir Tahun, Pengunjung Taman Agro Wisata Pelangi Nyaris Tembus 10 Ribu

Pekanbaru, BerkasRiau.com – Libur Natal dan Tahun Baru 2022 dimanfaatkan sejumlah warga bertamasya ke sejumlah tempat wisata, salah satunya Taman Agro Wisata Pelangi yang berada di Jl. Lintas Sumatra, Kulim, Kec. Tenayan Raya, Kota Pekanbaru ramai pengunjung. Per hari ini, pengunjung  nyaris tembus di angka 10 ribu.

Data pengunjung itu disampaikan oleh pengelola Agro Wisata Pelangi Asri Jamil, Minggu (02/01/2022). Asri mengatakan pengunjung mulai ramai pada tanggal 1 Januari 2022 dengan pengunjung 10 ribu Orang dan hari ini tanggal 2 Januari 2022 membludak hingga 8.000 Orang pengunjung. Data tersebut dihitung dari pukul 09.00 Wib Sampai pada pukul 16.00wib.

Dikatakan Asri Jamil, pengunjung bukan hanya berasal dari Riau, ada juga dari luar provinsi. Ada dari Sumbar, Medan bahkan dari Sumatra Selatan yang datang mengunjungi Taman Agro Wisata Pelangi ini, katanya.

Rata-rata pengunjung menggunakan kendaraan pribadi. Ada juga yang berombongan menggunakan Bus. Kita perkirakan kendaraan mencapai 2 ribu lebih, sehingga tampak tempat parkir tidak muat. Solusinya ada yang parkir hingga lintas timur, sambung Asri.

Tampak Pengunjung sangat menikmati setiap sudut agro wisata pelangi yang memang menawarkan bermacam spot foto Instagramable.

Meskipun jumlah pengunjung membludak pengelola Agrowisata Pelangi Pekanbaru tetap memperketat protokol kesehatan dan membatasi jumlah masuknya pengunjung.

Bahkan bagi para pengunjung yang masuk ke kawasan tersebut harus cuci tangan, di cek suhu dan memakai masker.

“Alhamdulillah libur akhir tahun ini kenaikannya jumlah pengunjung lebih dari 70 persen,” beber Asri.

Agro Wisata Pelangi ini sangat cocok Melepas lelah setelah seminggu beraktivitas dan pengunjung banyak berlibur disini untuk melakukan refreshing.***

print

Check Also

LAMR Kampar Awali Safari Ramadhan Pertama di Kecamatan XIII Koto Kampar

Kampar, BerkasRiau.com – Ketua Lembaga Adat Melayu Riau ( LAMR ) Kampar Dr. KH. Muhammad …