Tuesday , May 17 2022
Home / Daerah / K A M P A R / Dihadiri Pejabat Kementerian Koperasi, Anthony Kembali Terpilih menjadi Ketua Kopsa-M

Dihadiri Pejabat Kementerian Koperasi, Anthony Kembali Terpilih menjadi Ketua Kopsa-M

Pekanbaru, BerkasRiau.com – Rapat Anggota Tahunan Koperasi Petani Sawit Makmur (Kopsa-M) memilih kembali Dr. Ir. Anthony Hamzah, MP sebagai Ketua Pengurus Kopsa-M secara aklamasi di Ballroom Hotel Prime Park, Kota Pekanbaru, Jum’at (3/12/21).

“Menetapkan secara aklamasi Haji Anthony Hamzah sebagai Ketua Kopsa-M periode 2021-2026,” ucap pimpinan sidang Abdul Aziz sambil mengetukan palu sidangnya.

Abdul Aziz menjelaskan agenda sidang RAT Kopsa-M 2021 untuk mengesahkan laporan pengurus Kopsa-M tahun buku 2019 dan 2020 yang disampaikan dengan sistem tertulis dan memilih serta mengesahkan pengurus Kopsa-M periode 2021-2026.

“Sidang memutuskan mengesahkan laporan pengurus tahun buku 2019 dan tahun buku 2020 yang disampaikan dengan sistem tertulis serta menetapkan pengesahan pengurus Kopsa M periode 2021-2026,” ujar Abdul Aziz, yang juga mantan Ketua Kopsa-M tahun 2007-2009.

Rapat Anggota Tahunan koperasi yang merupakan mitra PT Perkebunan Nusantara V ini berlangsung secara tertib dan lancar.

“Acara berlangsung tertib dan lancar, serta mematuhi standar protokol kesehatan Covid 19,” kata Ketua Pelaksana RAT Kopsa M 2021, H. Nazif di Ballroom Hotel Prime Park, Pekanbaru.

Nazif berujar bahwa RAT tersebut dihadiri oleh 480 anggota secara fisik dan 22 anggota yang hadir secara virtual. Total peserta yang hadir berjumlah 502 orang dari 627 orang anggota Kopsa M yang terdaftar.

“Terima kasih kepada seluruh anggota yang hadir,” ujarnya.

Agenda lima tahun sekali tersebut tampak begitu istimewa bagi petani Kopsa-M, sebab RAT kali ini berlangsung dengan pengamanan ketat dari pihak kepolisian. RAT dibuka secara resmi oleh Kepala Bidang Pemeriksa Kementerian Koperasi dan UKM, Dandy Agus Ariyanto, yang hadir mewakili Deputi Perkoperasian sekira pukul 14.00 WIB.

Dandy Agus yang hadir langsung secara fisik di acara itu mengatakan bahwa keputusan tertinggi dalam sistem perkoperasian adalah keputusan anggota melalui rapat anggota tahunan.

“Di dalam sistem perkoperasian, keputusan tertinggi adalah keputusan anggota di forum rapat anggota tahunan,” kata Dandy.

Di tempat yang sama, ninik mamak 4 suku dari Desa Pangkalan Baru, Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar, yakni Datuk Mukhlis menyampaikan rasa kebahagiaannya menyaksikan forum RAT tersebut. Lantaran RAT ini selalu dijadikan sebagai forum tertinggi di Kopsa-M.

“Alhamdulillah selesai sudah pemilihan ketua Kopsa-M, selamat kepada Bapak Haji Anthony Hamzah yang terpilih kembali sebagai ketua Kopsa-M,” kata Mukhlis.

Mukhlis menyampaikan kepada semua pihak agar dapat menerima keputusan sidang RAT 2021 itu. Sebab hasil RAT ini merupakan keputusan anggota Kopsa-M dalam memilih dan mengesahkan pengurus. (zonabandung.com)

print

Check Also

LAMR Kampar Awali Safari Ramadhan Pertama di Kecamatan XIII Koto Kampar

Kampar, BerkasRiau.com – Ketua Lembaga Adat Melayu Riau ( LAMR ) Kampar Dr. KH. Muhammad …