Wednesday , January 26 2022
Home / Daerah / K A M P A R / Peringatan Hari Korpri Ke-50, Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto Serahkan 162 Satya Lencana

Peringatan Hari Korpri Ke-50, Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto Serahkan 162 Satya Lencana

 

Catur : “Dalam rangka kebaikan, pengabdian itu tidak ada kata pensiun.”

Kampar, BerkasRiau.com – Dalam rangka memperingati Hari Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-50 Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto SH MH di dampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri M.Si selaku Ketua dewan pengurus Korpri Kabupaten Kampar menyerahkan secara simbolis piagam gelar, tanda jasa dan tanda kehormatan Satya Lencana dari Presiden RI bagi 162 PNS yang berprestasi dengan masa tugas 10, 20, dan 30 tahun masa kerja pada acara Acara Silahturahmi dan Pelepasan PNS/Anggota Korpri Purna Tugas Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar tahun 2021 di Aula Kantor Bupati Kampar. Selasa,30/11/21.

Selain itu Bupati Kampar juga menyerahkan bingkisan untuk pensiunan tahun 2021 dan santunan bagi ahli waris anggota Korpri yang telah meninggal dunia.

Bupati Kampar dalam sambutannya mengatakan ini saatnya bapak ibu diberikan waktu untuk bersilaturahim bersama keluarga, fokus beribadah dan untuk fokus yang biasa berusaha.

“Jangan kita setelah pensiun merasa tidak bisa melakukan pengabdian, masih banyak yang bisa untuk kita lakukan, termasuk memberikan saran, masukan bahkan kritikan yang bersifat membangun Pemerintah Daerah maupun kepada teman-teman yang masih bekerja, ini juga merupakan bagian kreatifitas, inovasi, jadi bapak ibu tidak kata pensiun karena pensiun adalah batas waktu yang diatur dalam perundang-undangan tapi aktivitas kita dalam rangka kebaikan,  pengabdian itu tidak ada kata pensiun.”ucap Bupati Kampar yang juga anak dari seorang pensiunan guru ini.

Bupati Kampar juga menegaskan bahwa ini adalah bentuk komitmen Pemerintah Daerah untuk saling berbagi rasa. “Sudah pensiun saja masih tetap diundang, semangat ini agar bapak ibu tidak merasa pensiun didalam mengabdi kepada negeri yang kita cintai ini, dan kami tetap mendoakan jalinan silahturahmi bapak ibu dengan Pemerintah Daerah terus terjalin.”ujar Catur

Mungkin ada yang ingin mau disampaikan kepada Pemerintah daerah tentang lingkungannya masing-masing, monggo, silahkan, kami terbuka, berkat keterbukaan kita memberikan pelayanan Pemerintah Kabupaten Kampar menerima penghargaan dari Komisi Informasi Publik.tambah.”kata Catur

Bupati Kampar juga meminta dukungan, doa dan restu agar dapat menjalankan amanah, dan mampu menjalankan pemerintahan ini dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya dan bisa menciptakan aman, nyaman serta kondusif, mengayomi dan memberikan contoh yang baik ditengah-tengah masyarakat, mampu berbuat dan berkarya nyata yang bisa dinikmati masyarakat secara luas.

Bupati Kampar juga mengucapkan terima kasih atasa dedikasi pensiunan PNS yang telah mengabdikan dirinya untuk negeri yang kita cintai ini.

Ketua Pelaksana Musnaini M.Si dalam laporannya mengatakan terhitung mulai awal Januari s/d akhir Desember 2021 jumlah PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar yang telah mengakhiri masa tugas sebanyak 360 orang, diluar jumlah yang meninggal dunia.

360 orang tersebut terdiri dari 354 orang PNS Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar, 4 orang Kementerian Agama Kabupaten Kampar, 2 orang Pengadilan Agama Kabupaten Kampar

Dalam acara ini Kepala cabang Bank Syariah Indonesia cabang Pekanbaru memberikan plakat kepada Bupati Kampar dan Ketua Dewan Korpri yang di Hadiri juga Kepala Cabang PT. Pasien Cabang Pekanbaru. (R)

print

Check Also

KPU Kabupaten Kampar Laksanakan Rapat Koordinasi DPB

Bangkinang, BerkasRiau.com – KPU Kabupaten Kampar melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan (PDPB) …